Training Perancangan Kompetensi Jabatan

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Training Perancangan Kompetensi Jabatan yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Training Perancangan Kompetensi Jabatan yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Perancangan Kompetensi Jabatan di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Training Perancangan Kompetensi Jabatan kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Deskripsi:

Optimalisasi organisasi dipengaruhi oleh peran manajemen SDM dalam pencapaian efektifitas dan pencapaian kinerja.  Peran fungsional manajemen SDM, menurut Mathis dan Jackson (2000) berfokus pada tiga pilar fungsi yaitu produktivitas, kualitas dan pelayanan.  Produktivitas berkaitan dangan peran efektif tenaga kerja dalam pencapaian output kerja.  Kualitas berkaitan dengan barang atau jasa yang dihasilkan untuk jangka panjang.  Pelayanan berkaitan dengan proses pemenuhan tujuan bisnis untuk perkembangan jangka panjang.  Orientasi pelayanan mengarah pada kepuasan konsumen maupun pelanggan.

Kompetensi menjadi unsur penting dalam konsep pengembangan SDM.  Kompetensi berkaitan dengan pengetahuan, ketrampilan serta perilaku apa yang perlu dimiliki oleh karyawan di masing-masing jabatannya.  Idealnya pada masing-masing level jabatan didalam organisasi harus memiliki standar kompetensi.  Hal tersebut tentu akan membantu peran fungsi dari pengembangan SDM yang terarah dalam peningkatan performa organisasi.  Mathis dan Jackson (2000) menuliskan bahwa salah satu faktor penting dalam sistem manajemen sumber daya manusia agar dapat membangun sistem yang sesuai untuk mencapai kinerja perusahaan, dibutuhkan kompetensi utama jabatan dan karyawannya. Kompetensi didefenisikan sebagai karakteristik yang mendasari seseorang dan berkaitan dengan efektifitas kinerja individu dalam pekerjaannya (Spencer dan Spencer, 1993). Sistem kompetensi adalah sebagai alat penentu untuk memprediksikan keberhasilan kerja seseorang pada suatu jabatan.

Sistem Manajemen SDM berbasis kompetensi dikenal dengan istilah Competency Based Human Resources Management (CBHRM).  CBHRM adalah sistem pengelolaan dan pengembangan SDM berbasis kompetensi. (Ulrich, 1997)  Sistem ini ini mengintegrasikan pilar-pilar kunci dalam proses manajemen SDM, mulai dari proses seleksi, pelatihan dan pengembangan, manajemen kinerja, pengembangan karir, sistem promosi, suksesi jabatan dan sistem kompensasi.  Dengan demikian maka sistem kompetensi menjadi hal penting yang memiliki nilai aplikatif dalam pengembangan organisasi.



SASARAN

  1. CEO
  2. HRD perusahaan
  3. MR
  4. Administration Officer
  5. Others position

 



TUJUAN

  1. Peserta mampu melakukan perancangan sistem kompetensi jabatan berupa model, matrik, standar dan kamus kompetensi sesuai dengan kebutuhan organisasi.
  2. Peserta melakukan perancangan aplikatif dalam penselarasan sistem manajemen SDM yang berbasis kompetensi untuk pengembangan SDM.
  3. Peserta melakukan perancangan system kompetensi yang dapat diaplikasikan langsung didalam perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan.



MATERI

  1. Introduce Competencies Based Human Resources Management (CBHRMS)
  2. Human Competencies and Organizational Development
  3. Basic Theory Compentencies
  4. Method and Design Competency
  5. How to Create Competencies (process and implementation)
  6. The Scale of Competencies
  7. The Competencies Model



METODE PENDEKATAN

  1. Observasi, level organisasi – kelompok – individu
  2. Analisis dokumen  job description
  3. Wawancara jabatan
  4. Analisis kuantitatif
  5. Kuesioner/skala

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply