Training Outbound

By | August 25, 2015

OUTBOUND MANAGEMENT TRAINING 

DESKRIPSI KEGIATAN

Training Outbound merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya dalammenghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat.

Program  traning outbound juga dapat dirancang bagi organisasi, perusahaan atau sekolah-sekolah yang ingin meningkatkan atau membangun sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri karyawan dalam suatu perusahaan atau siswa suatu sekolah atau anggotadalam suatu organisasi.

Dilatarbelakangi oleh tujuan pengembangan kualitas sumberdaya manusia bagi setiap organisasi dan perusahaan guna mencapai visi dan misinya, maka Semangatindo Training & Consulting  menciptakan beberapa program baru yang berbasis pada experiential learning yang dirasakan sangat aplikatif dan mudah dicerna sehingga dapat memberikan suasana yang menyenangkan bagi suatu tim.

 outbound

KARAKTERISTIK PELATIHAN

Sebagaimana dunia yang terus berputar, demikian pula halnya dengan tekhnologi dan konsep pendidikan yang terus berkembang denga dinamis. Dan setiap prose tidak semudah membalikkan telapapak tangan tetapi harus memeiliki step atau tahapan-tahapan, dimana setiap tahapan akan memperkaya setiap orang atau organisasi yang berproses tersebut. Di dalam konsep pembelajaran Stabilo Consultainment yaitu dengan adanya pembelajaran dan pemahaman atas nilai dasar kehidupan (living value).

Berdasarkan konsep tersebut ada berbagai alasan metode training outbound sebagai berikut :

  1. Metode ini adalah sebuah simulasi kehidupan yang kompleks yang dibuat menjadi sederhana. Pada dasarnya segala bentuk aktivitas di dalam pelatihan adalah bentuk sederhana dari kehidupan yang kompleks.
  2. Metode ini menggunakan pendekatan metode belajar melalui pengalaman (experiental learning) yaitu dengan adanya pengalaman langsung terhadap sebuah fenomena, orang dengan mudah menangkap esensi pengalaman itu,
  3. Metode ini penuh kegembiraan kerena dilakukan permainan. Ciri ini membuat orang merasa senang di dalam melaksanakan kegiatan pelatihan

RUANG LINGKUP PELATIHAN

Training Outbound diarahkan pada focus kegiatan :

  1. Personal effectiveness

    untuk pengembangan diri agar peserta pelatihan menjadi pribadi yang effective melalui pengenalan terhadap kekuatan dan kelemahan pribadi agar bias menemukan jalan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga dapat berprestasi.

  2. Effective Team Building

    untuk melatih peserta agar menjadi “team player” yang handal. Dalam hal ini, peserta dilatih untuk mengoptimalkan manfaat dari tim dan mengatasi hambatan yang meliputi saling ketergantungan, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun tim yang kompak.

  3. Quality Leadership

    untuk membantu peserta menggali dan mengasah potensi kepemimpina yang mereka miliki. Terkait dengan hal ini, adalah bagaimana memecahkan masalah, mengambil keputusan serta melaksanakan fungsi managerial lain dalam berbagai situasi.

SASARAN PELATIHAN

Secara Specifik tujuan diatas akan dapat dicapai melalui kegiatan yaitu:

FAKTOR PENDUKUNG HAL YANG DIHARAPKAN
Keakraban Kebersamaan dan keakraban dalam persaudaraan dan persahabatn merupakan kunci utama bagi kepuasan seseorang. Kebahagiaan yang dirasakan oleh dalam kehidupan berpengaruh pada kepuasan seseorang sehingga dapat meningkatkan semangat belajar dan bekerja seseorang
Jiwa Kepemimpinan Kepemimpinan adalah hal yang menentukan spirit tiap orang dalam beraktivitas. Karenanya peserta akan diajak untuk menemukan basis kepemimpinan personal maupun kolektif.
Komunikasi Empatik Peserta diajak untuk mengembangkan komunikasi secara intra maupun interpersonal, melalui dialog, sharing kelompok. Dimana peserta mampu saling member dan menerima feedback dalam komunikasi yang aktif  dan efektif
Pengambilan keputusan dan Pemecahan Masalah Mengajak peserta untuk berpikir analitis dan bersikap tenang dalam menghadapi masalah, berani cermat dan bertanggung jawab dalm mengambil keputusan baik individu maupun kelompok.
Sinergi kelompok/ Team Work dan Team Building Melalui pengalaman terstruktur yang sedemikian rupa, peserta didorong untuk mengoptimalkan pertukaran peran didalam kelompok, menyadari arti penting sinergi dalam menyikapin keanekaragaman kelompok untuk diaplikasikan kehidupan sehari-hari.

PROGRAM SERVIS

  1.  TRAINING OUTBOUND

Suatu program training outbound yang dirancang khusus untuk semua kalangan yang memerlukan kemampuan berfikir kreatif, dan inovatif, melatih sikap berani mengambil keputusan. Melatif sikap tanggap, cepat dan tepat, mengasah kemampuan dalam menyelesaikan masalah, dll. Program ini di desain guna mengeksplorasi lebih dalam nilai-nilai kerja dan sikap dasar kepemimipinan yang sedang peserta pelajari dan kembangkan sehingga aktivitas dalam pelatihan ini akan  disesuaikan dengan level peserta yang mengikuti. Simulasi yang kan diberikan seperti  ice breaking, energizer games, effective leadership, communication skill, surviaval, dll.

  1. LEADERSHIP TRAINING PROGRAME

Sebuah program yang dirancang khusus untuk top manager sebagai sarana pembentukan karakter kepemimpinan dalam diri individu maupun tim. Kepemimipanan  adalah sebuah keputusan dan lebih merupakan hasil dari sebuah proses perubahan karakter atau transformasi internal dalam diri seseorang. Kepemimpunan adalah bukan jabatan atau gelar melainkan sebuah kelahiran dari proses panjang dari perubahan dalam diri seseorang.  Ketika sesorang menemukan visi dan misi hidupnya, ketika terjadi kedamaian dalam diridan membentuk bangunan karakter yang kokoh, ketika tindakan dan ucapannya member pengaruh kepada lngkungan dan ketika keberadaanya mendorong untuk perubahan dan organisasiny, maka pada saat itulah seseorang lahir menjadi pemimpin sejati. Kepemimpinan lahir dari proses internal.

Simulasi yang kan diberikan antara lain : Vission misson, effective leadership, mind power, effective habits, communication skills, learship, competences, decision making, priority games, dan synergy.

  1. TEAM BUILDING PROGRAME

Dikhususkan untuk staff dan karyawan instatnsi atau perusahaan yang bertujuan untuk membangun tim kerja yang effektif, Membangun kerjasama yang solid, menyelesaikan konflik internal yang terjadi akibat dari lemahnya komunikasi, koordinasi, dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari, simulasi yang akan diberikan antara lain: Fun games, ice breaking, dan games team work, dll.

  1. CHARACTER BUILDING PROGRAME

Ditujukan untuk umum yaitu pelajar dan perusahaan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang unggul dan berkualitas , melatih sikap positif dalm diri, membentuk kepribadian yang tangguh, menjaga keseimbangan fisik pemikiran dan mental spiritual, agar memeliki spirot baru. Simulasi yang disajikan antara lain : Fun games, ice breaking, simulasi character building, programe solving.

TEMPAT PELAKSANAAN 

Tempat :

  • PPSJ Kulonprogo
  • Puncak Kalibiru
  • Sungai Elo Mungkid Muntilang

Biaya untuk Paket outbound full day Mohon MENGHUBUNGI TIM SMTC (SEMANGATINDO TRAINING & CONSULTING)

  • Training Outbound akan dilaksanakan jika kuota lebih dari 35 orang
  • Terdapat harga khusus jika mengirimkan peserta lebih dari 60 orang

Fasilitas :

  • Asuransi
  • Coffee break 2x
  • Lunch 1x
  • Tempat transit
  • Game
  • Peralatanpenunjang
  • Fasilitator
  • Master game

Antar /jemput peserta training*

Apabila Training Outbound ini sesuai dengan kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan menghubungi Tim Marketing Kami untuk mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online Telp, Email, SMS, WA, BBM

  • m

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

klik disini untuk mendapatkan informasi jadwal training terlengkap dan terbesar di Indonesia