TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE (TPM)

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE (TPM) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE (TPM) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE (TPM) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE (TPM) kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Deskripsi Training TPM

Peningkatan keandalan (reliabilitas) operasi sangat dipengaruhi oleh perawatan dan pemeliharaan mesin dan peralatan secara terpadu, baik perawatan secara prediktive (predictive maintenance) maupun korektif (corective maintenance). Mesin atau alat-alat produksi yang beroperasi secara terus menerus tanpa perawatan akan menyebabkan umur teknis dan ekonomisnya menjadi berkurang. Maka dari itu para teknisi atau bagian maintenance perlu melakukan perawatan secara berkala agar tidak mengurangi produktivitas yang dihasilkan dan tidak mengganggu jalannya proses produksi. Melihat hal tersebut, konsep Total Productivity Maintenance (TPM) dianggap cocok untuk digunakan dalam rangka memaksimalkan produktivitas dari peralatan seumur hidup dan akan memperpanjang umur peralatan. Saat ini makna TPM jauh lebih luas daripada sebuah kegiatan pemeliharaan atau operasional produksi manufacturing. TPM adalah sebuah budaya kerja khususnya di bidang manufacturing dan operasional. TPM adalah sebuah“manufacturing tools” yang tetap aplikatif dalam semua kegiatan operasional sejak eraToyota Way hingga Lean Six Sigma.

Materi Training TPM

  1. Pengantar dan Konsep dasar
  1. Bagaimana pengaplikasian Total Productive Maintenance (TPM)
  2. Prosedur dan Proses Total Productive Maintenance (TPM)

4.Pengertian Overall Equipment Effectiveness (OEE) dan bagaimana cara pengukurannya

  1. Studi Kasus dan diskusi

METODE

Presentasi, lecture, studi kasus, tanya jawab, brainstorming, diskusi, Praktek

Peserta

Pelatihan ini ditujukan bagi manajer,staff, teknisi, engineering, yang terkait dengan maintenance management di perusahaan dan yang bertanggung jawab menegenai efisiensi perusahaan.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply