THE ECONOMICS OF MAINTENANCE MANAGEMENT

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan THE ECONOMICS OF MAINTENANCE MANAGEMENT yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training THE ECONOMICS OF MAINTENANCE MANAGEMENT yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang THE ECONOMICS OF MAINTENANCE MANAGEMENT di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan THE ECONOMICS OF MAINTENANCE MANAGEMENT kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

PENDAHULUAN:

Aktivitas perawatan saat ini tidak bisa hanya dipandang sebagai aktivitas teknik semata, tetapi harus juga dipandang sebagai kegiatan ekonomik. Artinya penguasaan aspek teknologi harus diimbangi dengan pemahaman aspek ekonomi sehingga ditemukan sebuah formula pelaksanaan perawatan yang efektif dan efisien.

Dasar pertimbangan hal ini tidak lepas dari konsep nilai waktu terhadap uang. Pemilihan metode dan teknik yang tepat guna dan biaya yang optimal menjadi satu prasyarat penting. Penghematan menjadi satu hal mutlak dalam persaingan, tak terkecuali penghematan biaya di bidang perawatan. Biaya perawatan harus direncanakan. Aktualnya harus dihitung, dan dalam perjalanannya harus di control dan dikendalikan. Kemampuan melakukan pemilihan alternative rekayasa spare part menjadi penting. Banyaknya supplier yang menawarkan berbagai produk harus dikaji secara cermat. Pemilihan mesin, pelatihan teknisi, sampai ke pemilihan metode, merupakan aspek – aspek keputusan strategic yang harus memperhatikan aspek ekonomi. Pertimbangan aspek teknik dan ekonomi telah menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan lagi. Seorang praktisi teknis yang ekonomis menjadi harapan berbagai perusahaan saat ini.


MANFAAT :

Mengerti konsep uang dan dapat menerapkannya dalam pengambilan keputusan – keputusan bidang perawatan yang mengkombinasikan aspek teknik dan aspek  ekonomi.

CAKUPAN MATERI TRAINING MAINTENANCE MANAGEMENT:

  1. Time Value of Money ( Past, Present, Future )
  2. Maintenance Budget
  3. Estimation Cost for Preventive Maintenance
  4. Forecasting Cost for Corrective Maintenance
  5. Man Power Planning, Man Hour Utilization
  6. Cost Controls for Effective Maintenance
  7. Technology Alternative
  8. Control of Spare Part & Consumable Materials
  9. Part Alternative & Re-engineering

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply