The best practice of behavior based safety

 

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan The best practice of behavior based safety yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training The best practice of behavior based safety yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang The best practice of behavior based safety di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan The best practice of behavior based safetykami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

PENGANTAR :

Sejak awal tahun 1990 behavioural safety telah begitu pesat menjadi senjata dalam memerangi kecelakaan kerja. Behavior-based safety telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mengurangi rasio kecelakaan kerja. Dari riset yang dilakukan oleh banyak ahli behavior di banyak negara memperlihatkan bahwa penerapan teknik-teknik behavioral safety dapat mengurangi kecelakaan antara 40 -75% dalam waktu dua sampai enam belas bulan. Behavior-based safety adalah suatu aplikasi sistimatis dari riset psikologi terhadap perilaku manusia (human behavior) dalam masalah-masalah K3 di tempat kerja. Menyadari apa yang telah dilakukan oleh para ahli tersebut, Kondur Petroleum S.A mulai melaksanakan prinsip-prinsip ‘Behavioral Safety’. Kondur mengkaji kecelakaan yang terjadi pada kurun waktu tahun 2000 sampai Juli 2001 untuk menentukan langkah langkah yang sesuai untuk diterapkan dalam mengurangi kecelakaan kerja, yaitu dengan mengkombinasikan sistem manajemen K3 yang dipakai saat ini yaitu International Safety Rating System (ISRS) dengan prinsip-prinsip behavioural safety. Dari kecelakaan kerja yang dievaluasi dengan menggunakan parameter Systematic Cause Analysis Technique (SCAT) – ISRS didapatkan bahwa 65.3% disebabkan oleh faktor unsafe behavior.

Program ini memang sengaja diolah dan dikemas untuk mengenali perilaku tidak aman dan merubahnya menjadi perilaku aman serta menerapkannya  kedalam elemen-2 SMK3 manajemen K3



Tujuan Training :

  1. Peserta mampu memperbaiki kesadarannya terhadap K3
  2. Peserta mampu menerapkan K3 menjadi perilaku kedalam aktivitas kerjanya sehari-hari dan memberikan keteladanan yang baik bagi karyawan yang lainnya



Manfaat Training :

1.  Pada akhir pelatihan peserta akan memelilki kemampuan dalam:
2.  Proactive Safety
3.  Safety Becomes a Value
4.  Employee Ownership thru Empowerment
5.  Universal Culture
6.  Upstream Measure of Safety Performance
7.  Teamwork thru Interdependence
8.  Behavior-Based

              a) Explanation of new Behavioral Demands
b) Employee Assistance, not just Supervisory Reliance
9.  Provides Continuous Training & Education



Metode Training :

Training ini akan menggunkan metode adult learning principles, experimental leaning, fun leaning dan workshop dimana peserta dapat secara langsung melakukan pekerjaan dibawah bimbingan pemakalah (trainer).



Garis Besar Bahasan :

1.  TRADITIONAL SAFETY VS BEHAVIOR BASE SAFETY
2.  PRIMARY CONCEPT ON BEHAVIOR BASE SAFETY
3.  LEADERSHIP
4.  EMPLOYEE LEARNING MODEL
5.  BEHAVIOR BASED SAFETY/BBS (CONTINUED)

6.  BEHAVIOR BASED SAFETY PROCEDURAL STEPS

Pelatihan Sangat Penting Bagi :

DIRECTORS, DIVISION HEADS, GENERAL MANAGERS, SENIOR MANAGERS, MANAGERS AND SPECIALISTS OF:

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply