Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

DESCRIPTION

Workshop ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan diperkuat.

Dalam konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat, daerah dan kamtibmas pada khususnya.

Namun demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial, Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak  perusahaan swasta, khususnya bagian Humas dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata sosial dan berbagai faktor terkait lainnya.

WHO SHOULD ATTEND

  1. Staf dan Pejabat Kantor Satpol PP
  2. Staf dan Pejabat Kantor Kesbanglinmas
  3. Staf dan Pejabat Kantor Dinas Sosial
  4. Staf dan Pejabat Bagian Humas SETDA
  5. Staf dan Pejabat Bagian Humas Perusahaan Swasta
  6. Staf dan Pejabat Bagian External/Community Relations Perusahaan Swasta

OBJECTIVE

Hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin mengemuka.

Peserta akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka  serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi yang paling efektif.

Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik sosial dan publik..

SUMMARY OUTLINE TEKNIK ANTISIPASI & PENGELOLAAN KONFLIK 

  1. Konsep Konflik Sosial dan Publik dalam konteks Otonomi Daerah
  2. Dinamika Sosial Kemasyarakatan dan Permasalahan Sosial yang Muncul
  3. Mengantisipasi & Mengelola Konflik Sosial dan Publik secara Produktif
  4. Pengembangan Program Manajemen Konflik yang Efektif
  5. Analisa dan Pemetaan Konflik Sosial dan Publik
  6. Pendesainan Strategi dan Perencanaan Program Manajemen Konflik
  7. Merencanakan Kesepakatan Program-Program Bersama Lintas Pelaku
  8. Penanganan Masalah-Masalah Sosial dan Publik yang Muncul
  9. Pendekatan Human Relations dan Human Right berbasis Local Values dalam Penanganan Konflik

COURSE METHOD

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply