Targeting Efisiensi Energi Melalui Manajemen Energi

Berikut ini adalah Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Targeting Efisiensi Energi Melalui Manajemen Energi yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Targeting Efisiensi Energi Melalui Manajemen Energi yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telpon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Targeting Efisiensi Energi Melalui Manajemen Energi di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Manajemen energi sangat diperlukan dalam suatu industri. Karena industri menggunakan energi dalam jumlah besar baik untuk unit proses seperti pengolahan,  manufaktur, pengemasan maupun untuk unit utilitas pendukungnya.

Unit proses umumnya menggunakan banyak mesin dan membutuhkan panas dalam jumlah besar. Jenis energi yang digunakan pada umumnya adalah energi fosil seperti minyak bumi, gas dan batu bara.

Karena jenis dan tipe industri sangat beragam, maka efisiensi energi sangat bergantung pada peralatan dan teknologi yang digunakan untuk proses produksi tersebut.

Dengan harga bahan bakar yang semakin membumbung tingi , akan berakibat terhadap beaya produksi dan akan mengurangi profit. Pemanfaatan energi dengan efisiensi tinggi sangat diperlukan. Banyak hal-hal ataupun variabel yang dilakukan industri kurang dicermati sehingga terjadi pemborosan energi (energi hilang melalui effluent gas, permukaan alat dan kondisi operasi yang tidak benar).

Pemerintah juga telah mengatur melalui UU No 30 tahun 2007 telah di tetapkan akan kewajiban bagi perusahaan atau industri untuk melakukan manajemen energi. Salah satu langkah dalam mencapai efesiensi energi yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan audit energi secara berkala dan melaksanakan rekomendasi hasil audit energi. Audit energi dilaksanakan untuk mengidentifikasi peluang penghematan energi serta memberikan rekomendasi bagaimana mengelola penggunaan energi agar lebih efisien.

Pelatihan Targeting Efisiensi Energi di Industrial Process melalui manajemen energi ini sangat bermanfaat bagi industri yang sedang melakukan penekanan penggunaan energi (terutama di industri perminyakan / kilang dan industri kimia yang padat energi) yang seefisien mungkin. Materi pelatihan ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi alat / sistem yang boros energi.

MATERI TRAINING TARGETING EFESIENSI ENERGI MELALUI MANAJEMEN ENERGI

  1. Identifikasi energi di industri
  2. Audit energi
  3. Konsep dasar analisis energi di industri
  1. Targeting energy utilization

Sasaran peserta training Targeting Efisiensi Energi di Industrial Process melalui manajemen energi ini dapat diikuti oleh karyawan dari berbagai departemen yang pekerjaannya berhubungan dengan  penanganan energy dalam proses-proses  kimia.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)