TALENT MANAGEMENT TRAINING

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan TALENT MANAGEMENT TRAINING yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training TALENT MANAGEMENT TRAINING yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang TALENT MANAGEMENT TRAINING di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan TALENT MANAGEMENT TRAINING kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Deskripsi 

Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan unsur penting dalam perusahaan dalam era persaingan bisnis yang kompetitif. Produk atau jasa yang unggul dengan harga bersaing dan waktu penyampaian yang cepat dapat tercipta jika perusahaan memiliki SDM yang berkompeten dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, penting bagi suatu perusahaan untuk menciptakan SDM yang unggul sebelum menciptakan produk atau jasa yang unggul.

Talent Management atau Manajemen Bakat merupakan suatu strategi untuk menciptakan SDM yang unggul. Paradigma yang terkandung di balik Talent Management adalah perusahaan bersaing dengan perusahaan lain di level individual. Bila suatu perusahaan berhasil mendapatkan dan mempertahankan individu-inidividu yang secara rata-rata lebih baik dari perusahaan lainnya, perusahaan tersebut dapat tetap eksis dan bahkan terus berkembang. Perusahaan-perusahaan yang menggunakan Talent Management sebagai salah satu strategi pengelolaan SDM berusaha seoptimal mungkin mengaitkan proses pencarian, pemikatan, pemilihan, pelatihan, pengembangan, pemeliharaan, promosi, dan pemindahan pegawai agar terkait dengan bisnis utama perusahaan.

Ada 3 strategi pengelolaan SDM dalam Talent Management, yaitu:

  1. Mengidentifikasi, menyeleksi, dan mengembangkan superkeeper, yaitu karyawan yang mampu menghasilkan kinerja unggul, yang memberikan inspirasi kepada karyawan lainnya untuk menghasilkan kinerja unggul juga.
  2. Memelihara, mengembangkan, dan menempatkan karyawan yang berkualitas tinggi pada posisi-posisi penting di perusahaan.
  3. Mengalokasikan sumber daya (balas jasa, pelatihan, dll.) kepada para karyawan berdasarkan realisasi dan potensi kontribusinya pada keunggulan perusahaan.

Agar ke-3 strategi tersebut dapat berjalan dengan baik, pihak-pihak yang terlibat di dalam pengelolaan SDM di suatu perusahaan perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai berkaitan dengan Talent Management. Pelatihan ini dapat dijadikan acuan untuk mengidentifikasi dan mendapatkan SDM berpotensi tinggi dengan mengembangkannya dan mempromosikannya ke posisi-posisi penting dalam organisasi/perusahaan

Tujuan

Setelah  mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

Mengetahui dan menerapkan strategi untuk mengidentifikasi dan mendapatkan SDM dengan potensi tinggi melalui langkah pengembangan dan promosi ke posisi-posisi penting dalam organisasi.

Materi 

1.   Talent Management System:

2.   Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Talent Management & Cara Mengelolanya
3.   Empat Langkah Menciptakan Talent Management:

4.   Mengembangkan Komponen-Komponen Pembentuk Talent Management

5.   Pembinaan, Pelatihan, dan Pengembangan Talent Management
6.   Memanfaatkan Kompensasi untuk mengimplementasikan rencana Talent Management:Bagaimana mengintegrasikan kompensasi dengan Talent Management, kompensasi untuk superkeeper, serta mengaitkan kompensasi dengan kinerja dan gaji.

7.   Penggunaan Teknologi Informasi Untuk Mendukung Talent Management System: Berisi tentang peran software dan teknologi informasi dalam Talent Management System serta pengembangan strategi informasi Talent Management.

8. Studi Kasus

PESERTA

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:

METODE

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply