SUPPLY CHAIN MANAGEMENT UNTUK INDUSTRI FARMASI

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan SUPPLY CHAIN MANAGEMENT UNTUK INDUSTRI FARMASI yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training SUPPLY CHAIN MANAGEMENT UNTUK INDUSTRI FARMASI yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang SUPPLY CHAIN MANAGEMENT UNTUK INDUSTRI FARMASI di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan SUPPLY CHAIN MANAGEMENT UNTUK INDUSTRI FARMASI kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Deskripsi

Di Indonesia, bahan baku produk farmasi sebagian besar berasal dari luar negeri, sehingga perlu dilakukan kerja sama yang baik dengan supplier dan juga distributor agar dapat menghasilkan produk yang unggul dari segi kualitas ongkos dan juga delivery. Dalam hal ini, maka peran Supply Chain Management (SCM) menjadi sangat penting dalam mengelola seluruh rangkaian aktivitas  dalam menghasilkan produk mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi, dan distribusi produk sampai ke tangan konsumen.

SCM di bidang farmasi, memiliki perbedaan karakterik dibandingkan dengan SCM pada perusahaan di bidang yang lainnya. Perbedaan itu terletak pada pendataan yang sangat detail dan pelaporan pada badan otoritas obat mulai dari proses inventori, sampai pada proses return obat. Oleh sebab itu para pelaku industri farmasi yang terlibat di dalamnya harus benar-benar memahami prinsip kerja SCM secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang timbul.

 

Tujuan Training

Setelah mengikuti training ini  diharapkan peserta dapat:

  1. Memahami  bagaimana mengelola supply chain  management di bidang farmasi yang efektif
  2. Memahami  bagaimana mengoptimalkan proses bisnis dalam perusahaan agar tercipta efisiensi dalam  SCM
  3. Memahami bagaimana mengelola aliran material  dan inventory dalam SCM di bidang farmasi

 

Materi Training Supply Chain Management Farmasi

  1. Pengantar supply chain management
  1. SCM di bidang Farmasi
  1. Evaluasi kinerja dengan KPI SCM Farmasi
  2. Proses di dalam SCM Farmasi
  1. Strategi SCM
  2. Pelaporan BPOM
  3. Studi kasus

 

Peserta Training

Pelatihan ini ditujukan bagi professional  dari berbagai fungsi atau  departemen baik untuk  manajer, supervisor, staff   dari departemen produksi,logistik, warehousing, inventory dan procurement, marketing and sales maupun dari fungsi lain yang terkait.

 

Metode
Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply