Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas

Deskripsi Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas

Supply chain di industry pertambangan dan migas memiliki kekhususan dalam bentuk jaringan dan aktivitasnya yang dimulai dari penambangan, produksi/refinery dan distribusi produk. Integrasi dari masing masing fungsi yang melibatkan berbagai jenis perusahaan dalam industry migas memegang kunci kesuksesan dalam meminimasi biaya keseluruhan supply chain. Persaingan yang ada sekarang menuntut perusahaan pertambangan dan migas untuk tidak hanya berfokus pada kemampuan internal namun juga berfokus pada kolaborasi dengan pihak ekternal, baik supplier maupun distributor. Kolaborasi ini akan membantu perusahaan untuk dapat menghasilkan produk yang memenuhi criteria cost, quality dan delivery yang unggul di pasar. Peran Supply Chain Management (SCM) menjadi sangat penting dalam mengelola seluruh rangkaian aktivitas dalam menghasilkan produk mulai dari hulu ke hilir.
Sebagai perusahaan yang yang bermain di pasar dunia tentunya perusahaan harus memiliki jaringan SCM yang baik dalam pengelolaan produksinya. Perusahaan akan menjalin kerjasama dengan para supplier baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk itu, para pelaku industri harus membuat rencana, manajemen dan pengawasan untuk transportasi dan penyimpanan dari bahan mentah, inventory hingga menjadi bahan jadi. Teknologi yang serba canggih memungkinkan para pelaku industri migas untuk mengkontrol supply chain secara efisien. Agar para pelaku industri yang terlibat di dalamnya benar-benar memahami prinsip kerja SCM secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang timbul.



Tujuan Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas



Materi Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas

1. Pengantar supply chain management di industry Pertambangan dan Migas:

2. Memahami supply chain di industri Pertambangan dan Migas

3. Strategy Supply chain management

4. Tehcnology & supply chain

5. Bull whip effect and inventory management dalam SCM

6.Manajemen transportasi dan distribusi

7. Transportasi.

8. Pengukuran Performansi SCM

9. Studi kasus aplikasi SCM di Pertambangan dan Migas



Peserta Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas

Pelatihan ini ditujukan bagi professional supply chain management di pertambangan dan Migas dari berbagai fungsi atau departemen baik untuk manajer, supervisor, staff dari departemen produksi,logistik, warehousing, inventory dan procurement, marketing and sales maupun dari fungsi lain yang terkait.



Metode Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study.

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Supply Chain Management ( SCM ) Untuk Perusahaan Pertambangan Dan Migas yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)