Stay Young Stay Productive 

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Stay Young Stay Productive  yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Stay Young Stay Productive  yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Stay Young Stay Productive  di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Stay Young Stay Productive  kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Olah sikap Bagi Pra pensiunan

Pensiun, bagaimanapun berdampak psikologis, sedikit atau banyak. Dampaknya tidak hanya kepada yang bersangkutan, tetapi juga kepada pasangan dan keluarganya. Bagi kebanyakan orang,  pensiun adalah saatnya banyak dirumah, ibadah, olah raga, menimang cucu dan kumpul sama teman teman sesama pensiunan. Alasan tersebut adalah Karena Kata PENSIUN yang secara psikologis memang berarti demikian. Tapi akan berbeda kalau kata tersebut diganti dengan kata’ MUTASI. Ada pergeseran masa tugas dari institusi menjadi mandiri. Kalau kata itu diterima dan terus menerus di tanamkan ke dalam pikiran. Maka sikap sikap para pensiunan akan berbeda 180 derajat.

Usia pensiun adalah usia yang’ kaya’ dengan pengalaman hidup, kompetensi, hubungan social, kematangan berpikir dan mengambil keputusan. Bahkan banyak diantaranya yang sudah memiliki kekuatan financial dan memiliki akses yang luas untuk mendapatkannya. Lebih jauh lagi, dalam usia tersebut anak anak sudah tumbuh dewasa dan punya menantu dan cucu. Sesungguhnya ini menjadi energy motivasi yang lebih besar untuk tetap sehat dan produktif memasuki usia pensiun. Namun, kenyataannya banyak yang kelihatan tua, letih dan lelah, mereka lebih banyak takut dan ragu dalam menentukan kegiatan yang produktif. Banyak orang menawarkan ‘jebakan-jebakan’ fantastis untuk hidup energik, sehat penuh vitalitas dengan alat dan obat yang pasti terjangkau. Sebagian lagi ada yang masuk jebakan’bisnis’ yang sering kali salah dan mereka cenderung ingin mencoba. Sungguh ini awalnya Cuma godaan mimpi tapi sikap seperti ini yang butuh proteksi.

Ada dua hal yang perlu disadari oleh para pensiunan jauh sebelum mereka pensiun yaitu; merasa muda dan merasa produktif. Artinya usia secara kodrat alamiah akan terus bertambah,,tetapi kita berhak memutuskan untuk tetap sehat dan produktif. Produktif memiliki arti yang luas, tidak hanya secara ekonomi. Untuk tetap sehat dan produktif kita harus terus menjaganya dengan olah raga teratur dan pola hidup sehat sebagai bagian dari kegiatan olah sikap. Ada banyak lagi teknik yang perlu diketahui oleh para calon pensiunan sehubungan dengan olah sikap.  Premisnya adalah manakala sikap berada pada tempatnya, maka sukses sejati datang secara alami.

 

Manfaat

Lokakarya ini dirancang khusus bagi karyawan yang sudah mendedikasikan dirinya selama 20 tahun keatas. Kita akan memperkenalkan olah sikap menyangkut hal hal berikut:

Teman teman yang mengenal olah sikap memberikan opini; olah sikap adalah ibu segala pelatihan. Ini lebih mendasar dari materi pelatihan hard skill dan soft skill dan memberi kepastian untuk menentukan materi pelatihan apa yang paling dibutuhkan dengan biaya yang murah, sehubungan dengan kegiatan olah sikap sebelum dan setelah purna tugas.

Materi olah sikap ini akan melengkapi materi materi pelatihan yang sudah pernah diberikan pada para pensiunan  di sepanjang karir anda.

 

Outline program

Hari Pertama :

1.    Pembukaan (Sikap dan sifat sifatnya)

2.    Olah Sikap

3.    Jalur keajaiban

4.    Objek Sikap

 

Hari Kedua :

1.    Internalisasi

2.    Aktivitas  olah sikap

3.    Latihan latihan

4.    Kunci kunci sukses dan Penutup

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply