STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC)

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC)  kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Deskripsi Training Statistical Process Control (SPC)

Pemanfaatan SPC menempati posisi yang paling penting dalam operasi perusahaan  karena salah satu elemen penting dari manajemen mutu modern adalah membuat keputusan berdasarkan data (fakta) dan bukan berdasarkan pada opini. Manajemen harus memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil merupakan hasil analisa dari berbagai data yang menggambarkan performansi/kinerja yang sesungguhnya. SPC memiliki kemampuan untuk menggambarkan segala bentuk penyimpangan/ketidaksesuaian maupun kesesuaian terhadap standar (produk, proses maupun sistem). SPC berguna untuk mengidentifikasi permasalahan atau kejadian yang tidak lazim, sehingga bisa diambil tindakan yang sesuai untuk mengendalikan kinerja proses sekarang ini, serta meramalkan kinerja yang akan datang dan menyarankan tindakan perbaikan yang diperlukan.



Tujuan Training Statistical Process Control (SPC)

Setelah mengikuti training SPC  diharapkan peserta dapat:

  1. Memahami konsep dasar SPC dan manfaat penerapannya dalam perusahaan
  2. Mampu menyiapkan lembar periksa untuk mengambil data
  3. Mampu mengolah data dan membuat peta sesuai tujuannya
  4. Mampu membedakan variasi Common Causes dengan variasi Special Causes
  5. Mampu membaca dan mengkaji grafik untuk mendeteksi secara dini ketidaksesuaian proses
  6. Mampu melakukan tindakan korektif dengan segera sebelum terjadi produk reject
  7. Mampu menentukan prioritas masalah dan melakukan pemecahan masalah secara sistematis termasuk peningkatan kinerja berkelanjutan (Continous Improvement)

 

Materi Training Statistical Process Control (SPC)

  1. Perkembangan SPC dan  Continous Improvement
  2. Konsep variasi : Common cause Variation dan Special Cause Variation
  3. Langkah-langkah pengendalian proses
  4. Identifikasi parameter proses
  5. SPC Tools (Teknik statistic untuk pengendalian proses): Variable Control Chart dan Attribute Control Chart
  6. Process Capability Analysis
  7. Interpretasi control chart
  8. Strategi implementasi

 

Peserta  Training Statistical Process Control (SPC)

Manajer,Supervisor dan staff  yang terkait dengan Produksi, Maintenance, dan Quality



Metode

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study,Evaluasi

Apabila Training/Pelatihan STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)