STANDARD OPERATING PROCEDURE MANAGEMENT

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan STANDARD OPERATING PROCEDURE MANAGEMENT yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training STANDARD OPERATING PROCEDURE MANAGEMENT yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training STANDARD OPERATING PROCEDURE MANAGEMENT kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang STANDARD OPERATING PROCEDURE MANAGEMENT di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Deskripsi

Setiap organisasi mempunyai tujuan yang hendak dicapai, untuk mencapainya, organisasi membutuhkan berbagai macam mekanisme kontrol yang diwujudkan dalam bentuk prosedur atau lebih dikenal sebagaiStandard Operating Procedure (SOP).

SOP secara rinci memuat urutan proses pekerjaan yang teratur yang digunakan sebagai arahan yang harus diikuti oleh pelaksana pekerjaan di suatu perusahaan.

Dokumen tersebut merupakan pedoman bagaimana aktivitas-aktivitas dilaksanakan dengan kinerja yang baik, sehingga sesuai dengan kebutuhan teknis dan kualitas.

SOP menggambarkan kegiatan-kegiatan yang terprogram dan mendasar, seperti proses analisis, proses untuk pemeliharaan, proses untuk kalibrasi, dan proses penggunaan peralatan.

Secara umum dapat dikatakan, tujuan perancangan SOP   adalah meningkatkan nilai tambah atas proses-proses yang terdapat di dalam suatu perusahaan, hal ini dilakukan dengan cara mengeliminasi semua kegiatan yang tidak bernilai tambah dan merampingkan kegiatan yang bernilai tambah.

Pelatihan satu hari mengenai SOP akan membuat perusahaan/organisasi menjalankan proses bisnisnya lebih efektif dan efisien. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat mengendalikan, merevisi dan memantau dalam sebuah siklus-SOP.

 

Tujuan

 

Peserta

 

Materi

  1. Tata Kelola Organisasi dan Standard Operating Procedure (SOP)
  2. Filosofi dan difinisi Proses Bisnis, Prosedur dan Instruksi Kerja
  3. Pembangunan SOP
  4. Business process mapping (BPM), Analisa Keefektifan Proses Bisnis
  5. SOP Teknis vs SOP Administratif
  6. Format SOP: Simple steps, hierarchy, flowchart, dan graphical
  7. Teknik penulisan efektif, format dan elemen SOP
  8. Menentukan dan memilih tingkat perincian SOP
  9. Merancang SOP yang up-to-date dan peremajaanya (Update)
  10. Merancang SOP untuk Marketing, Perencanaan dan Produksi, Logistik, Pembelian dan Keuangan.

 

Metode :

Apabila Training/Pelatihan STANDARD OPERATING PROCEDURE MANAGEMENT Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)