Training Spare Part Management & Inventory Control

Deskripsi Training Spare Part Management & Inventory Control

Meningkatnya kebutuhan user dengan berbagai jenis spare part atau material yang diperlukan, membuat banyak perusahaan meninjau kembali strategi inventory mereka. Salah satu fungsi utama dalam pengaturan inventory adalah perencanaan kebutuhan material,dimana fungsi ini bertujuan untuk merencanakan berapa banyak dan kapan material dibutuhkan pada tingkat biaya yang optimum. Untuk mendukung keputusan tersebut harus ditentukan terlebih dahulu jumlah minimum inventory yang ada dalam gudang dan reorder level masing-masing material. Perhitungan ini membutuhkan kecermatan karena dipengaruhi oleh banyak faktor antara lain fluktuasi tingkat pemakaian, fluktuasi lead time pengadaan dan service level yang diinginkan. Training ini akan membahas spare part management dan inventory control termasuk latihan dalam mengaplikasikan metode untuk menentukan reorder level dan minimum stock dengan mempertimbangkan berbagai faktor tersebut diatas. Best practice dari beberapa perusahaan baik swasta maupun BUMN akan dibahas untuk memperkaya kasus disertai dengan praktek aplikasi dan contoh riil di lapangan.



Tujuan Training Spare Part Management & Inventory Control

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami strategi penyediaan barang
  2. Memahami dan mampu melakukan pengendalian suku cadang
  3. Mampu menyediakan barang yang diperlukan dalam proses overhaul
  4. Mampu mengelola suku cadang dengan efisien dan dapat mengaplikasikan metode untuk menetukan Reorder level dan minimum stock untuk optimasi persediaan
  5. Melakukan evaluasi terhadap sistem perencanaan material yang selama ini berjalan sehingga bisa diketahui inti masalah yang dihadapi dan cara pemecahannya.



Materi Training Spare Part Management & Inventory Control

1. Dasar –dasar persediaan barang

2. Strategi Peneyediaan Barang

3. Pengendalian Persediaan Suku Cadang

4. Pengendalian Keperluan Overhaul

5. Persediaan pengaman dan perhitungan Min Max (Aplikasi Excel / Spread Sheet)



Metode Training Spare Part Management & Inventory Control

Presentasi materi, studi kasus, latihan, diskusi kelompok, game, presentasi kelompok

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Spare Part Management & Inventory Control di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Spare Part Management & Inventory Control serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Spare Part Management & Inventory Control yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)