SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT  yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT  yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT  kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT  di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

PENDAHULUAN

Pada hakikatnya, pelayanan prima adalah salah satu usaha yang dilakukan perusahaan untuk melayani pembeli (pelanggan) dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dan memenuhi kebutuhan serta keinginan pelanggan, baik yang berupa produk barang atau jasa.Pelayanan prima adalah pelayanan terbaik yang diberikan perusahaan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, baik pelanggan didalam perusahaan maupun diluar perusahaan.

Secara sederhana, pelayanan prima (excellent service) dapat diartikan sebagai suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas. Pelayanan yang memenuhi standar kualitas adalah suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan/masyarakat.

Salah satu jasa pelayanan publik yang dituntut banyak untuk memberikan Service Excellence adalah jasa pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat untuk memberikan kepuasan pelanggan. Jika kita berbicara kepuasan pelayanan tentunya kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh bagian, melainkan peran serta seluruh departemen di rumah sakit dituntut juga untuk menerapkan pelayanan prima untuk terciptanya Service Excellence. Tanpa pelayanan yang paripurna sulit bagi rumah sakit untuk berkompetisi diera globalisasi saat ini. Training Service Excellence ini telah banyak memberikan terobosan-terobosan baru pada industri rumah sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan aplikasi program dan implementasi service excellance

TUJUAN

  1. Peserta dapat memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan industrialisasi pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.
  2. Peserta dapat melihat konsep pelayanan prima dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami 9 Service Bites (9 Ujung Tombak) yaitu:  Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  3. Peserta dapat membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image dan integritas rumah sakit yang tinggi sehingga tercipta citra rumah sakit yang baik dimata masyarakat.
  4. Peserta dapat memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan rumah sakit, mampu menguasai karakter dan typical pasien secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  5. Peserta dapat mentransfer energi positif dari pelayanan prima kepada pasien, dimana hal tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan akan berbuah pada loyalitas pasien kepada rumah sakit.

MATERI

  1. Pemahaman dasar Sikap dan mentalitas implementasi service excellence
  2. Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  3. Karakter dan typical buruk pelayanan rumah sakit
  4. Karakter dan typical pelayanan rumah sakit yang prima
  5. Strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  6. Keterampilan service excellence
  7. Penanganan keluhan
  8. Pengembangan layanan
  9. Action plan dan improvement

PESERTA

Peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti ini diantaranya adalah Bagian promosi rumah sakit, Sales & Marketing Rumah Sakit, Team Rumah Sakit, Call Centre Rumah Sakit, Dept CSR Rumah Sakit, Seluruh Team Management Rumah Sakit, Dokter, Perawat, Bidan, dan semua pihak yang terkait.

Apabila Training/Pelatihan SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT  Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)