Training Security Sebagai Mata Dan Telinga Perusahaan

Latar Belakang Training Security Sebagai Mata Dan Telinga Perusahaan

Menengok perkembangan kehidupan masyarakat dunia dan pengaruh signifikan  perkembangan iptek khususnya tehnologi informasi & transportasi,   dipandang sebagai gelagat perkembangan lingkungan strategis yang berlaku di dalam dan luar negeri, munculnya suatu fenomena baru yakni Globalisasi atau proses persejagatan.

Gelombang tersebut telah mengubah secara total konsep tentang ruang dan waktu, dunia dibuat menjadi semakin menciut dan pantas disebut sebagai “a new borderless world” yaitu dunia yang tidak lagi mengenal tapal batas. Munculnya entitas non negara yang bertujuan kerjasama ekonomi seperti WTO, APEC semakin mempertajam rivalitas pada entitas bisnis.

Issue global tentang pengamanan sangat mengemuka pasca peristiwa WTC melahirkan berbagai standart baku pengamanan yang besifat international, yang bagi negara-negara maju akan meningkatkan posisi tawar dalam persaingan dalam dunia usaha, namun sebaliknya bagi negara-negara sedang berkembang.

Security/Satuan pengamanan adalah komponen bentuk pengamanan swakarsa sebagai pengemban fungsi Kepolisian sesuai dengan UU no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negarai RI pasal 3 c, merupakan kekuatan pengamanan yang besar yang dimiliki oleh lembaga, institusi, organisasi dan perusahaan yang sangat berperan dalam pengamanan industri nasional. Oleh karena itu kualitas dan kompetensi security waktu demi waktu semakin dituntut untuk lebih ekspansif dan canggih serta bukan lagi berperan sebagai pendukung semata bergeser menjadi pemeran utama.

Pengamanan yang bermula dari pengamanan yang bersifat fisik saja, telah merambah pada pengamanan non fisik, Loss prevention, Information security, Enterprise risk management, Business Continuity Plan dlsb. Mencermati peran security/Satuan Pengamanan yang demikian besar merupakan leading sektor yang potensial dalam perusahaan yang dapat bersinergi dengan pemangku kepentingan bisnis yang lain untuk melaksanakan kegiatan intelijen bisnis dalam rangka persaingan dengan kompetitor, disamping tugas pokoknya melakukan  pengamanan dalam lingkungan kerja. (organisasi, intitusi, perusahaan dlsb)

TUJUAN TRAINING :

Membantu institusi/ organisasi/ swasta/pemerintah untuk meningkatkan keterampilan para staf pimpinan/ manajer, pengawas internal, security dan para pemangku kepentingan dalam :

  1. Pengumpulan informasi, pencatatan, analisa,penafsiran dan penyajian kepada user.
  2. Pengawasan, pengamatan, mencari, mengumpulkan informasi (bahan keterangan), tentang produk, litbang, kegiatan kompetitor/spionage, pasar, pelanggan dlsb.
  3. Early warning dan early detection.

 

TRAINING BENEFFIT :

Para staf pimpinan/manajer, pengawas internal, security para pemangku kepentingan yang :

  1. Mampu dan terampil mengidentifikasi indikator ancaman, gangguan baik dari luar maupun dalam lingkungan, termasuk potensi ancaman pada proses produksi, pemasaran, penelitian, pengembangan dlsb  yg dilakukan, serta dapat   memformulasikan  tindakan penanganan yang  tepat, cepat dan benar.
  2. Memahami dan bertanggung jawab serta memberikan masukan kepada pimpinan dalam kebijakan :

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Security Sebagai Mata Dan Telinga Perusahaan di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Security Sebagai Mata Dan Telinga Perusahaan serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Security Sebagai Mata Dan Telinga Perusahaan yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)