Training Security Risk Management For High Risk Industries

DESKRIPSI Training Security Risk Management For High Risk Industries :

Pada bulan Oktober 2008 lalu terbetik kabar mengejutkan. Polisi mengungkap dugaan adanya rencana aksi terorisme di Jakarta, dengan depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, sebagai targetnya. Tujuh orang tersangka telah ditangkap berikut sederet barang bukti, di antaranya sejumlah dua kilogram bahan peledak jenis TNT.
Kasus tersebut secara langsung menunjukkan, bahwa peta ancaman yang dihadapi oleh pelaku industri berisiko tinggi (high risk industries) di Indonesia telah berubah jauh. Bukan lagi sekedar pencurian, perampokan atau sabotase karena persaingan industri, namun menjadi sasaran antara pelaku terorisme; dengan tujuan menciptakan kerusakan yang sangat besar. Dapat dibayangkan, betapa parah kerusakan yang akan terjadi – baik fisik, sosial, ekonomi m2011-12-14aupun politik – apabila depo Pertamina di Plumpang tersebut benar-benar diledakkan.
Belajar dari peristiwa di atas, sudah saatnya bagi para pelaku industri berisiko tinggi (high risk industries) untuk mengkaji secara sungguh-sungguh pengelolaan pengamanan usahanya.



TUJUAN TRAINING:

Setelah mengikuti training security risk management ini, peserta ditargetkan :

  1. Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang profile keamanan Indonesia terkini.
  2. Memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang terorisme mencakup konsep, latar belakang, pola operasi, material bahan peledak, improvised explosive devices (bom rakitan), variasi jangkauan kekuatan ledakan dan pengaruh ledakan terhadap bangunan/manusia. Pengetahuan ini sangat dibutuhkan untuk menyusun Emergency Preparedness Plan guna mengantisipasi aksi terorisme yang menggunakan bom sebagai alat teror.
  3. Memiliki pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk memperluas visi pengamanan korporat, yakni Security Risk Management.
  4. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan Security Risk Assessment.
  5. Memiliki pengetahuan instrumen physical security yang sangat dibutuhkan dalam mendisain sistem pengamanan terintegrasi.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING SECURITY RISK MANAGEMENT:

  1. Profile Keamanan Indonesia
  2.  Anatomi Terorisme
  3. Security Risk Management
  4. Security Risk Assessment
  5. Instrumen Physical Security
  6.  Perencanaan Pengamanan Korporat

 

 

KOMPOSISI MATERI TRAINING:

Terdiri dari 60% teori dan 40% praktek.

 

METODE TRAINING :

  1. Paparan materi
  2. Pemutaran film
  3. Diskusi interaktif
  4. Praktek

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGHADIRI TRAINING INI?

Security Manager, HR&GA Manager, Safety Manager, Risk Management Manager dan personil lain yang terkait dengan keamanan/pengamanan perusahaan pada industri berisiko tinggi (high risk industries).

 

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Security Risk Management For High Risk Industries di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Security Risk Management For High Risk Industries serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Security Risk Management For High Risk Industries yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)