Training Security Intelligence

Latar Belakang Training Security Intelligence  

Kegiatan pecegahan terhadap tindak kejahatan  dengan meminimalisir peluangnya, kemudian didifinisikan   sebagai antisipasi dengan upaya pengenalan, penilaian ancaman dengan berbagai action untuk menghilangkan  atau mengurangi  tindak kejahatan  merupakan  pendekatan  yang praktis dan effektif.

Upaya yang dilakukan diatas akan dihadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  khususnya teknologi informasi yang selain dapat mendukung tugas dilain fihak juga akan menambah kompleksitas masalah yang dihadapi. Karena tidak jarang bahwa kehandalan teknologi tersebut akan dimanfaatkan secara negatif untuk mengubah modus operandi kejahatan konvensional menjadi inkonvensional  dengan berbagai bentuk  ancaman kejahatan berdemensi baru baik bersifat global maupun regional yang terjadi.

Bagi komunitas bisnis, sektor industri,pelayanan publik, indikasi tersebut memicu upaya pengamanan untuk mengantisipasi perkembangan dynamika ancaman/gangguan tsb, guna menjamin keberlangsungan kegiatan mencapai tujuan usaha, meningkatkan produktivitas,keunggulan daya saing, reputasi dlsb.

Mencermati hal tersebut diatas kiranya suatu konsep internal security sebagai inti dari upaya pengamanan yang ber basis pada kemampuan untuk mengetahui secara dini dari ancaman/gangguan dari luar maupun potensi ancaman bersumber dari dalam (proses produksi) yang dapat merambah kelingkungan, unit kerja, organisasi maupun masyarakat.

Sudah tiba saatnya  para pihak dalam entitas bisnis berbagi komitmen dalam upaya mengantisipasi wujud ancaman/gangguan  yang dapat  merugikan perusahaan/badan, yang kini tidak terjangkau lagi oleh aktivitas Security/Satuan Pengamanan dalam bentuk fisik saja(plant protection).



TUJUAN TRAINING:

Membantu institusi/organisasi/ swasta/pemerintah untukmeningkatkan keterampilan para staf pimpinan/ manajer, pengawas internal, security dan para pemangku kepentingan dalam :

  1. pengumpulan informasi, pencatatan, analisa,penafsiran dan penyajian kepada user.
  2. Pengawasan, pengamatan, mencari, mengumpulkan informasi (bahan keterangan)
  3. Early warning dan early detection.

 

TRAINING BENEFFIT :

  1. Melakukan langkah antisipatif terhadap ancaman gangguan keamanan ketertiban lingkungan kerja.
  2. Terjaminnya penyerapan informasi yang berkembang tentang, institusi/company, customer,competitor, maupun lingkungan masyarakat.
  3. Terlaksananya Early warning dan early detection.
  4. Mempemudah penyusunan standar prosedur operasi.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Security Intelligence di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Security Intelligence serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Security Intelligence yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)