Remuneration/Compensation Management

Latar Belakang Training Remuneration/ Compensation Management

Para pelaku bisnis dan manajemen merasakan bahwa semakin lama biaya remunerasi pekerja yang pada saat ini sudah mencapai angka antara 20 sampai 40 persen dari total biaya operasional dan tidak pernah ditemukan menurun tetapi kenaikannya cenderung lebih besar daripada kenaikan atau pertumbuhan laba bersih perusahaan. Sebaliknya, pemerintah dalam hal ini Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mencoba untuk semakin dalam memasuki praktek pengelolaan sumberdaya manusia dalam perusahaan dengan menentukan berbagai sistem dan metoda antara lain dalam pengelolaan upah, gaji dan remunerasi umumnya melalui Kepmenakertrans No.49 tahun 2004.

Sehubungan dengan itu maka pimpinan perusahaan harus segera memiliki pengetahuan yang cukup mendalam tentang isi Kepmenakertrans tersebut dan implikasinya bagi kebijakan dan sistem yang sekarang sudah digunakan. Prinsip remunerasi utama yaitu Internal Equitable dan External Competitive akan lebih mudah dipahami melalui workshop ini sehingga akan meningkatkan kompetensi peserta bukan hanya dari sisi knowledge, tapi juga skill.

Pusat Jadwal Training bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Objectives Training Remuneration/ Compensation Management

  • Memiliki pemahaman yang cukup mendalam tentang segala aspek dari manajemen penggajian dan imbalan karyawan perusahaan.
  • Memiliki pemahaman yang cukup mendalam tentang segala aspek dari Kepmenakertrans No.49/Men/2004, apa tujuannya, isinya dan cara implementasinya.
  • Mampu merancang strategi, kebijakan dan sistem remunerasi yang tepat untuk perusahaan/organisasinya termasuk struktur dan skala upah/gaji yang sejalan dengan Kepmenakertrans No.49/Men/2004 tersebut.
  • Menyiapkan diri untuk mampu menguasai teknik-teknik yang lebih canggih yang digunakan dalam bidang penggajian dan imbalan yang tetap sejalan dengan Kepmenakertrans No.49/Men/2004 tersebut.

Isi Materi Training

  1. Prinsip-prinsip Manajemen Imbalan/ Pengupahan
  2. Job Grades; Arti, Manfaat dan Cara Membuatnya
  3. Analisis Jabatan; Arti, Manfaat dan Tekniknya
  4. Evaluasi Jabatan (Pembahasan dan Latihan)
  5. Teknik Melakukan Survey Imbalan
  6. Membuat Struktur Patokan Upah (Wage Ranges)
  7. Mengacu Ke Kepmenakertrans No.49/2004
  8. Membuat Struktur Patokan Upah (Wage Ranges)
  9. Mengacu Ke Kepmenakertrans No.49/2004
  10. Struktur Upah Fleksible dan Variabel

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply