PMBOK PROJECT MANAGEMENT Berdasarkan PMBOK 5TH Edition Th. 2013 (NEW EDITION)

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan PMBOK PROJECT MANAGEMENT Berdasarkan PMBOK 5TH Edition Th. 2013 (NEW EDITION) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training PMBOK PROJECT MANAGEMENT Berdasarkan PMBOK 5TH Edition Th. 2013 (NEW EDITION) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang PMBOK PROJECT MANAGEMENT Berdasarkan PMBOK 5TH Edition Th. 2013 (NEW EDITION) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan PMBOK PROJECT MANAGEMENT Berdasarkan PMBOK 5TH Edition Th. 2013 (NEW EDITION) kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

DESKRIPSI PELATIHAN PMBOK PROJECT MANAGEMENT

Manajemen proyek merupakan proses perencanaan, pengaturan, dan pengendalian suatu proyek dengan  memanfaatkan sumber daya (manusia, material, equipment, technology)  secara optimal untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.  Manajemen proyek melakukan pengelolaan aspek pekerjaan, waktu, biaya serta kualitas. Apabila aspek-aspek tersebut dapat dikelola dengan baik, maka tercapailah keberhasilan penyelenggaraan suatu proyek. Pengelolaan Manajemen Proyek yang baik tentunya perlu mengacu ke suatu good best practices dan standard agar proses-proses yang digunakan merupakan proses-proses yang telah teruji (proven). Salah satu standard defacto di bidang Manajemen Proyek yang sangat terkenal di seluruh dunia dan banyak diadopsi berbagai negara  adalah PROJECT MANAGEMENT BODY OF KNOWLEDGES (PMBOK)  yang diterbitkan oleh Project Management Institute (PMI) – USA. Menurut PMI-USA, Manajemen proyek  adalah penerapan pengetahuan, keahlian, alat bantu dan tehnik pada aktivitas proyek untuk memenuhi  Project Requirement.

APA ITU PMBOK?

Project Management Body of Knowledges (PMBOK ®) adalah standar defacto yang diakui secara internasional  (IEEE, ANSI dan ISO 21500) yang berhubungan dengan penerapan pengetahuan, keterampilan, peralatan, dan teknik untuk memenuhi persyaratan proyek. Panduan PMBOK VERSI TERBARU yaitu 5th edition tahun 2013  mendefinisikan siklus hidup proyek dengan 5 kelompok proses, 10 bidang pengetahuan dan proses 47 dari profesi manajemen proyek.

Pelatihan intensif selama  3 hari ini akan membahas manajemen proyek berdasarkan PMBOK 5th Edition tahun 2013 sehingga para peserta akan memahami secara komprehensif tentang PMBOK. Juga para peserta akan difasilitasi menggunakan Microsoft Project ketika membuat Jadwal Proyek, Menyusun Budgeting Proyek, Menyusun Project Plan ( Rencana Proyek), serta mengukur kinerja proyek menggunakan Earned Value Analysis yang outputnya adalah Kurva S.

TARGET PESERTA PMBOK PROJECT MANAGEMENT

Project Manager yang sedang mengelola proyek berskala menengah-ke-skala besar dan cross-functional projects.  Manajer fungsional, manajer lini, dan arsitek yang bekerja sebagai group leaders pada pada proyek dan bertanggung jawab mengembangkan bagian dari proyek atau sub-proyek  seharusnya juga hadir.

Secara khusus pelatihan ini dirancang untuk:

Project Managers, Architects & Groups Leaders, Functional & Line Managers, IT. Juga dapat dihadiri oleh Project Team Member, Developers and Staff, Advanced Project Managers, Senior Managers, Business Analysts, PMO/Project Specialist, Technical, Non-Technical, Pharma/Biomed, dan lain-lain.

TUJUAN PELATIHAN PMBOK PROJECT MANAGEMENT

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan  Para Peserta akan:

  • Memahami secara komprehensif Project Management Body of Knowledge (PMBOK 5th edition tahun 2013 -PMI, USA
  • Mampu menggunakan Processes PM ( PMBOK 2013) ke dalam Proyek
  • Memperoleh skill penggunaan PM Software yaitu Microsoft Project versi 2007 atau 2010, khususnya: membuat Jadwal Proyek, Menyusun Budgeting Proyek, Menyusun Project Plan ( Rencana Proyek), serta mengukur kinerja proyek menggunakan Earned Value Analysis yang outputnya adalah Kurva S.

BENEFIT PELATIHAN PMBOK PROJECT MANAGEMENT

  • Para peserta akan mendapatkan PROJECT MANAGEMENT TOOLKIT terdiri dari Bahan Belajar, Referensi, Proses dan Template, Contoh Studi Kasus Proyek dan Proyek Real
  • Para peserta akan difasiltasi langsung oleh Trainer yang berpengalaman dan pemegang sertifikasi International bidang Project Management. Trainer juga akan membimbing peserta dalam Sesi Studi Kasus menggunakan Pendekatan Hands-on
  • Para Peserta akan mendapatkan skill penggunaan Microsoft Project 2007/2010 dalam waktu singkat/to the point dan secara komprehensif dan terarah dibawah bimbingan training yang berpengalaman dan trampil
AGENDA DAN PEMBAHASAN PMBOK PROJECT MANAGEMENT

HARI 1:

  • Introduction & Project Management Concepts
  • Project Integration Management
  • Project Scope Management
  • SIMULATION BY TRAINER: How to develop PROJECT PLAN using Samples of Real Projects
  • Using Microsoft Project 2007/2010: Defining Project Scope, WBS
  • Exercises and Case Studies

HARI 2:

  • Project Time Management
  • Project Cost Management
  • Project Quality Management
  • Project Human Resource Management
  • Using Microsoft Project 2007/2010: Developing Project Schedule, and Project Budgeting
  • Exercises and Case Studies

HARI 3:

  • Project Communications Management
  • Project Risk Management
  • Project Procurement Management
  • Project Stakeholder Management
  • Using Microsoft Project 2007/2010: Developing Project Plan, Earned Value Analysis
  • Exercises and Case Studies

Catatan:

Studi Kasus Manajemen Proyek akan diselesaikan oleh satu grup yang terdiri dari 3 sampai dengan 5 orang. Disarankan seluruh peserta membawa Notebook/Laptop ke dalam kelas untuk mengerjakan sesi studi kasus.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

  • Kantor       : Jalan A.M. Sangaji No. 59 Kota Yogyakarta 55233
  • Telpon       : 0274 – 2921-872
  • Mobile       : 0812-2656-2746 / 0878-3819-6280 (wa)
  • Pin BB        : 57282CB1
  • Email          : trainingsemangatindo@gmail.com / marketing@semangatindo.com
  • Website     : semangatindo.com – pusatjadwaltraining.com – infojadwaltraining.com

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

WhatsApp WhatsApp kami