Penyusunan dokumen UKL – UPL

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Penyusunan dokumen UKL – UPL yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Penyusunan dokumen UKL – UPL yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training Penyusunan dokumen UKL – UPL kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Penyusunan dokumen UKL – UPL di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Deskripsi Training Penyusunan dokumen UKL – UPL 

Penyusunan dokumen UKL – UPL sangat di perlukan dalam kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan, namun berbeda dengan AMDAL.Perbedaan ini terlihat dari UKL – UPL tidak mempunyai dampak besar dan penting, jika ada dampaknya maka dapat dikelola dengan teknologi yang tersedia. Sedangkan AMDAL sangat berpotensi berdampak besar dan penting, lebih bersifat komplek dan berlokasi di daerah sensitive lingkungan . Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) adalah upaya yang dilakukan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup oleh penanggung jawab dan atau kegiatan yang tidak wajib melakukan AMDAL (Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 86 tahun 2002 tentang Pedoman Pelaksanaan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup)Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) adalah upaya yang dilakukan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup oleh penanggung jawab dan atau kegiatan yang tidak wajib melakukan AMDAL (Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 86 tahun 2002 tentang Pedoman Pelaksanaan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup). UKL-UPL merupakan perangkat pengelolaan lingkungan hidup untuk pengambilan keputusan dan dasar untuk menerbitkan ijin melakukan usaha dan atau kegiatan.


Tujuan Kegiatan

Dengan mengikuti training ini diharapkan peserta dapat memahami secara dalam penyusunan pengelolaan dan pemantau lingkungan hidup.


Materi Pelatihan Penyusunan dokumen UKL – UPL 

  1. Pendahuan (Latar Belakang, Tujuan dan Kegunaan UK; -UPL)
  2. Kebijakan dan Peraturan Perundangan Pembuatan Dokumen Lingkungan
  3. Komponen – Komponen Dalam UKL – UPL
  4. Prinsip dan Identifikasi Dampak Lingkungan
  5. Penyusunan UKL – UPL

6. Prosedur dan Tata Laksana Pengesahan Dokumen UKL- UPL

7. Membuat Surat Pernyataan

8. Praktek Penyusunan Dokumen UKL-UPL

9. Case and Study

 

Metode

 

Sasaran Peserta

Semua Fungsi yang berkaitan dengan HSE , GA/IR dan Hukum.

Apabila Training/Pelatihan Penyusunan dokumen UKL – UPL Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)