PENYELESAIAN KONFLIK DAN SENGKETA LAHAN

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan PENYELESAIAN KONFLIK DAN SENGKETA LAHAN yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training PENYELESAIAN KONFLIK DAN SENGKETA LAHAN yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training PENYELESAIAN KONFLIK DAN SENGKETA LAHAN kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang PENYELESAIAN KONFLIK DAN SENGKETA LAHAN di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

DESCRIPTION

Konflik, sengketa, pelanggaran atau pertikaian terkait dua individu atau dua kelompok kepentingan atau lebih dewasa ini telah dan akan terus menjadi fenomena biasa dalam masyarakat. Situasi itu akan semakin merepotkan dunia hukum dan peradilan apabila semua konflik, sengketa atau pertikaian itu diproses secara hukum oleh peradilan. Dalam kaitan itu diperlukan mekanisme penyelesaian sengketa alternatif atau alternative dispute resolution yang tidak membuat masyarakat tergantung pada dunia hukum yang terbatas kapasitasnya, namun tetap dapat menghadirkan rasa keadilan dan penyelesaian masalah. Mekanisme tersebut sebenarnya telah memiliki dasar hukum dan telah memiliki preseden serta pernah dipraktikkan di Indonesia walau jarang disadari. Mekanisme tersebut juga memiliki potensi untuk semakin dikembangkan di Indonesia.  Pelatihan selama tiga hari ini, didesain untuk mampu memberikan solusi dengan  menguraikan tentang mekanisme penyelesaian sengketa  itu sendiri, dilanjutkan dengan pembahasan tentang posisinya dalam sistem hukum Indonesia dan pengembangannya untuk membantu menyelesaikan permasalahan sengketa di lapangan.



OBJECTIVES

  1. Peserta dapat memahami dan mengerti masalah konflik yang terjadi dan cara penyelesainnya
  2. Peserta dapat mengetahui hal hal apa saja yang dapat merugikan perusahaaan dalam penangan konflik yang tidak kunjung selesai
  3. Peserta dapat memahami dan mencari solusi dan pendekatan rekonsiliasi dalam penyelesaian baik dalam perspektif hokum maupun permasalahan sosiologis dan dapat memilih altenatif yang lain tanpa menimbulkan konflik yang baru

 

TRAINING  OUTLINES

  1. Pengakuan atas Sistem-Sistem Mediasi Lokal/Tradisional
  2. Alat Hukum untuk Mengatur Mediasi Sengketa
  3. Forum Mediasi dalam Proses Penyelesaian Mediasi Sengketa Tanah
  4. Tatacara dalam Proses Mediasi dan Penyelesaian Sengketa
  5. Bukti yang memenuhi syarat dalam Penyelesaian Sengketa Tanah
  6. Peranan Saksi dalam Proses Mediasi Sengketa Tanah
  7. Penilaian terhadap Keefektifan dari Proses Mediasi

Apabila Training/Pelatihan PENYELESAIAN KONFLIK DAN SENGKETA LAHAN Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)