PENGENALAN ALAT TEST REKRUTMEN PERUSAHAAN : TIU 5, TIKI Tinggi, Kraeplin & Papikostik 

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan PENGENALAN ALAT TEST REKRUTMEN PERUSAHAAN : TIU 5, TIKI Tinggi, Kraeplin & Papikostik  yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training PENGENALAN ALAT TEST REKRUTMEN PERUSAHAAN : TIU 5, TIKI Tinggi, Kraeplin & Papikostik  yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang PENGENALAN ALAT TEST REKRUTMEN PERUSAHAAN : TIU 5, TIKI Tinggi, Kraeplin & Papikostik  di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan PENGENALAN ALAT TEST REKRUTMEN PERUSAHAAN : TIU 5, TIKI Tinggi, Kraeplin & Papikostik  kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Latar Belakang

Workshop ini  dipersiapkan bagi sarjana Psikologi dan Psikolog yang ingin meningkatkan keterampilannya sebagai seorang assessor dalam mempersiapkan dan melaksanakan assessment organisasi seperti psikotest untuk rekrutmen, penilaian kinerja atau promosi jabatan.

Keterampilan dalam memilih alat tes yang sesuai dan menggabungkannya pada satu kesatuan analisa, merupakan pengetahuan dasar yang harus dimiliki oleh sarjana Psikologi dan Psikolog yang saat ini berkecimpung dalam dunia kerja ( HRD ) khususnya di bidang rekrutmen dan seleksi. Keluwesan kita dalam mengintegrasikan beberapa instrumen psikologi secara benar akan berpengaruh terhadap kemampuan kita dalam menganalisa kandidat pelamar sehingga kita dapat menentukan dengan tepat calon karyawan pilihan. Analisa sebuah kasus bukan dari canggihnya alat tes yang digunakan tetapi kedalaman wawasan analis dalam menggunakan peralatan analisanya.

Workshop sehari ini akan mengulas tentang alat tes rekrutmen :

TIU 5

  • Tujuan dari penggunaan alat tes ini adalah pengukuran daya tangkap seseorang dalam menerima informasi baru dan kesiapan seseorang dalam menghadapi tes psikologi.

TIKI DEPAN

  • Tiki Depan telah terbukti efektifitasnya dalam menangkap potensi intelegensi seseorang dari sudut daya tangkap, logika berpikir, ketelitian, potensi menghitung, dan daya abstraksi. Tes ini sangat umum digunakan dalam tes psikologi dan masih efektif dalam menganalisa potensi intelegensi seseorang.

Kreaplin

  • Tes Kreaplin adalah tes yang secara spesifik mengukur ketahanan kerja seseorang dalam menghadapi situasi yang menekan, rutin serta monoton.

Papikostik

  • Tes ini merupakan salah satu tes karakter kerja yang tercermin dalam tingkah laku yang didasarkan pada kategorisasi. Pengukuran berdasarkan tingkat kebutuhan seseorang ditempat kerja dan peran yang diharapkan seseorang ditempat kerja.
  • Pembuatan psikogram sesuai dengan kebutuhan assesment serta analisa secara menyeluruh berdasarkan alat tes yang digunakan serta psikogram yang digunakan.

 

Pada workshop ini, peserta akan berlatih mengenai :

  1. Pemilihan alat tes yang sesuai dengan kebutuhan proses assessment organisasi
  2. Teknik instruksi tes yang mudah dipahami oleh tester dan testee
  3. Administrasi skoring yang reliable, sesuai dengan penggunaan alat tes
  4. Analisa hasil tes sesuai dengan kebutuhan proses assessment organisasi
  5. Analisa hasil tes yang berbeda dari hasil tes pada umumnya, sesuai dengan kebutuhan organisasi

 

Tujuan

dari workshop ini adalah peserta akan terampil dalam menggunakan alat tes psikologi baik dalam hal administrasi, skoring dan analisa hasil.

Target Peserta:
Terbatas untuk Sarjana Psikologi dan Psikolog

Metode Pelatihan: 
Self assessment, focus group discussion, presentasi, role play.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply