Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Outline Training Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL

  1. Dasar-dasar Internet
    • Tentang Internet
    • Hosting dan Domain
    • Proses pengembangan aplikasi berbasis web
    • Server Web Lokal
    • Dasar-dasar HTML
  2. Menggunakan PHP
    • Variable, Statement, dan Operator
    • Conditional Statement dan Loop
    • Array dan Fungsi
  3. Menggunakan MySQL
  1. Membuat Aplikasi Berbasis Web dengan PHP-MySQL
    • Membuat Koneksi
    • Melakukan Query
    • Memproses Result Set
    • Membahas Contoh Aplikasi: Mengelola Data Karyawan

 

PHP dan MySQL adalah pasangan dari bahasa skrip server (server-side scripting) dan database yang saat ini paling banyak dipakai di Internet untuk membangun sebuah situs web dinamis (dynamic web server).   Situs web dinamis adalah situs yang dapat menyediakan informasi secara dinamis yang disesuaikan  dengan waktu (misalnya: berita), pengguna (misalnya: sesi login), interaksi (misalnya: situs game), dan lain sebagainya. PHP dan MySQL didukung oleh mayoritas hosting yang ada di Internet saat ini.

PHP adalah bahasa skrip serbaguna, yang dapat disisipkan dalam dokumen HTML, yang diterjemahkan oleh server web untuk menjadi halaman web. Dalam hal ini, PHP berfungsi sebagai server-side scripting dan menghasilkan halaman yang bersifat dinamis.

Dalam menghasilkan sebuah situs dinamis, PHP digunakan bersama-sama dengan relational-database-management-system (RDBMS) untuk tempat penyimpanan data, seperti MySQL. MySQL adalah RDMS opensource yang paling populer saat ini, selain memiliki fitur database yang lengkap, multi user dan sangat cepat. MySQL sangat umum dipakai untuk aplikasi berbasis web.

Beberapa aplikasi web terkenal yang dibangun dengan PHP-MySQL adalah Joomla, WordPress, MyBB, PhpBB, dan Drupal. Selain itu, PHP-MySQL digunakan juga pada layanan web dengan skala sangat besar, termasuk di dalamnya: Wikipedia, Google (untuk Adwords), dan Facebook.



Sasaran

Menguasai dasar-dasar Internet dan pembuatan halaman web.



Metode

Apabila Training/Pelatihan Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)