PELATIHAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)  AND  COMMUNITY DEVELOPMENT

 

DESKRIPSI

Corporate Social Responsibility sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanankan perusahaan sebagaimana amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74, maka “expenses” tersebut harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positip bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat manajemen CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull.

Mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

 

TUJUAN

  1. Meningkatkan pemahaman tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  2. Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  3. Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.

 

MATERI PELATIHAN CSR AND COMMUNITY DEVELOPMENT

  1. Ruang lingkup manajemen CSR
  2. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  3. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  4. Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Mangement)
  5.  Identifikasi dan penyusunan program CSR
  6. Pengembangan KPI CSR
  7. Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR

 

PESERTA

 

METODE

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study

 

Kami dapat menyelenggarakan Pelatihan CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)  AND  COMMUNITY DEVELOPMENT secara publik ataupun inhouse training di seluruh wilayah indonesia . Untuk mendapatkan info pelatihan CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)  AND  COMMUNITY DEVELOPMENTserta mendaftarkan diri anda mengikuti pelatihan CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)  AND  COMMUNITY DEVELOPMENT yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)