OPERATIONAL RISK TOOLS FOR QUALITY ASSURANCE IMPLEMENTATION IN A BANK

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan OPERATIONAL RISK TOOLS FOR QUALITY ASSURANCE IMPLEMENTATION IN A BANK yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training OPERATIONAL RISK TOOLS FOR QUALITY ASSURANCE IMPLEMENTATION IN A BANK yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang OPERATIONAL RISK TOOLS FOR QUALITY ASSURANCE IMPLEMENTATION IN A BANK di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan OPERATIONAL RISK TOOLS FOR QUALITY ASSURANCE IMPLEMENTATION IN A BANK kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Deskripsi Training

Bank Indonesia (sebagaimana tersebut dalam PBI No. 5/8/PBI/2003 yang selanjutnya telah diubah menjadi PBI No. 11/25/PBI/2009 tentang penerapan Manajemen Risiko bagi Bank Umum dan diiukuti dengan penetapan SE BI No. 5/21/DPNP/2003 tentang penerapan Manajemen Risiko bagi Bank Umum) telah mewajibkan setiap Bank di Indonesia untuk melakukan pengelolaan aspek risikonya termasuk pengelolaan aspek Risiko Operasional (Operational Risk Management).

Pengelolaan aspek risiko operasional pada Bank membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten yang diperlengkapi dengan alat kerja yang memadai sehingga memudahkan Bank dalam memperoleh laporan profil risiko operasional yang berkualitas.

Pelaksanaan pengendalian risiko dan pengukurannya secara rutin pada umumnya dilakukan oleh unit kerja secara langsung atau melalui dukungan dari unit kerja Internal Control atau yang saat ini lebih dikenal sebagai unit kerja Quality Assurance.

Guna membantu Bank dalam membangun unit kerja Internal Control atau Quality Assurance secara lebih baik dari waktu ke waktu dan sejalan dengan ketentuan yang ditetapkan Bank Indonesia dalam penerapan PBI mengenai manajemen risiko maka Achievement Consulting menawarkan program 2-Days Intermediate Learning berjudul “Operational Risk Tools for Quality Assurance Implementation in a Bank”.

Program 2-Days INTERMEDIATE LEARNING ini akan membantu Bank dalam memberikan bekal pelaksanaan kerja kepada para pengelola risiko di setiap unit kerja dalam proses pemastian risiko (risk assurance) melalui pengetahuan prinsip-prinsip dasar pengelolaan, penggunaan contoh-contoh kertas kerja (operational risk tools) secara kualitatif maupun kuantitatif yang mudah diaplikasikan secara langsung tanpa harus menunggu kesiapan teknologi informasi yang canggih sekalipun.

Manfaat Training

  •  Memahami fungsi Quality Assurance/Internal Control sebagai pelaksana terdepan dalam penerapan pengelolaan risiko operasional pada Bank, mendampingi unit-unit kerja di dalamnya.
  • Memahami peran dan tugas Quality Assurance/Internal Control pada Bank.
  • Menguasai secara detil konsep kerja Quality Assurance/Internal Control pada Bank.
  • Menguasai penggunaaan alat kerja pengelolaan risiko operasional yang dilekatkan pada fungsiQuality Assurance/Internal Control, baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif.
  • Mampu menerapkan pemahaman dan alat kerja yang diperoleh dalam pelatihan ini ke dalam tugas dan tanggung jawab nya sehari-hari serta membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan risiko operasional kepada setiap karyawan bank lainnya.

 

Topik Program Secara Keseluruhan

  •   Fungsi dan Konsep Kerja Quality Assurance dalam Penerapan Pengelolaan Risiko Operasional.
  • Kertas Kerja (Operational Risk Tools) yang dipergunakan oleh Quality Assurance.
  • Peran Teknologi Informasi dalam Mendukung Pelaksanaan Pengelolaan Risiko Operasional.

 

Siapa Yang Harus Ikut

Diperuntukkan bagi karyawan Bagian Operasional/Operations, Bagian Kepatuhan/Compliance, Satuan Kerja Manajemen Risiko/Risk Management dan khususnya unit Internal Control maupun Quality Assurancedalam memahami secara lebih mendalam dengan pola berpikir yang sistematis atas fungsi kerja, konsep kerja, kertas kerja dan pengelolaan risiko operasional yang harus dilakukannya pada sejumlah unit kerja dalam tanggung jawabnya sejalan dengan penerapan Peraturan Bank Indonesia tentang Manajemen Risiko pada Bank Umum.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

  • Kantor       : Jalan A.M. Sangaji No. 59 Kota Yogyakarta 55233
  • Telpon       : 0274 – 2921-872
  • Mobile       : 0812-2656-2746 / 0878-3819-6280 (wa)
  • Pin BB        : 57282CB1
  • Email          : trainingsemangatindo@gmail.com / marketing@semangatindo.com
  • Website     : semangatindo.com – pusatjadwaltraining.com – infojadwaltraining.com

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

WhatsApp WhatsApp kami