Metode Penyusunan HPS Perusahaan

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Metode Penyusunan HPS Perusahaan yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Metode Penyusunan HPS Perusahaan yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training Metode Penyusunan HPS Perusahaan kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Metode Penyusunan HPS Perusahaan di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Sebelum HPS/OE menjadi salah satu persyaratan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah terutama dalam kaitannya dengan penetapan pemenang pengadaan barang/jasa, maka yang menjadi acuan adalah barang/jasa yang diperoleh melalui proses ini harus mencerminkan harga yang wajar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pengertian “harga yang wajar dan dapat dipertanggungjawabkan” pada dasarnya merupakan rumusan yang abstrak, karena setiap orang dapat menafsirkan dalam berbagai versi sehingga dalam implementasinya sering terjadi perbedaan pendapat.

Ada sebagian pihak yang memandang bahwa “harga yang wajar dan dapat dipertanggungjawabkan” adalah harga yang paling murah dari barang/jasa, apapun kualitas barang tersebut. Namun demikian, tidak sedikit yang berpendapat bahwa “harga yang wajar dan dapat dipertanggungjawabkan diartikan sebagai harga barang/jasa yang paling efisien dalam konteks pada saat pengadaan dan selama masa operasional/masa hidup (life time) dari barang/jasa tersebut.

Olehkarena itu, perlu dibuat satu tolok ukur dari pengertian “harga wajar dan dapat dipertanggungjawabkan” sehingga setiap pelaku pengadaan mempunyai pola pikir dan acuan yang sama yang disebut Harga Perkiraan Sendiri (HPS) atau Owner Estimate (OE).

MATERI

1. Pengertian perkiraan biaya
2. Fungsi Harga Perkiraan Sendiri (HPS/OE)
3. Perlakuan terhadap Harga Perkiraan Sendiri (HPS/OE)
4. Teknik Perhitungan Harga Perkiraan Sendiri (HPS/OE)
5. Tanggung Jawab Penyusunan HPS/OE
6. Masukan Penyusunan HPS/OE
7. Prosedur Penyusunan HPS/OE atas Pekerjaan Jasa Pemborongan
8. Prosedur Penyusunan HPS/OE atas Pekerjaan Barang/Jasa Lainnya
9. Prosedur Penyusunan HPS/OE atas Pekerjaan Jasa Konsultansi
10. Penyesuaian atas Hasil Perhitungan HPS/OE
11. Metode Perkiraan Biaya
a. Data Dasar Penyusunan HPS/OE
b. Metode Parameterik
c. Penggunaan Indeks
d. Metode Analisis Harga Satuan

METODE

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation

PESERTA

Manajer Keuangan, manajer akunting dan dan Staf Profesional perusahaan lainnya yang ingin memahami lebih jauh mengenai Konsep dan Aplikasi Cashflow Management yang efektif

Apabila Training/Pelatihan Metode Penyusunan HPS Perusahaan Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)