Membangun Kemitraan dengan Stakeholders dan Mengelola Konflik Lokal Berbasis Program CSR/CD

 

DESCRIPTION

Salah satu tujuan utama dari perusahaan adalah membangun kemitraan dengan semua stakeholder-nya dalam rangka pencapaian tujuan strategis perusahaan. Seyogyanya, perusahaan mampu membangun inisiatif-inisiatif kreatif dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat di sekitarnya yang terdiri dari beragam organisasi, lembaga, warga, dan tokoh masyarakat sehingga tercapai adanya saling kesepahaman dan rasa hormat diantara berbagai pihak yang pada ujungnya akan mempermudah proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Banyak sudah perusahaan yang telah melakukan program CSR/CD dan mengklaim keberhasilan CSR/CD yang dilakukannya. Namun pada kenyataannya, konflik antara perusahaan dan masyarakat dan stakeholders lokal tetap saja terjadi. Konflik yang terjadi tentu saja memberikan dampak yang merugikan bagi operasional perusahaan dan masyarakat sekitar.

Konflik dalam konteks ini didefinisikan sebagai suatu hubungan antara dua pihak atau lebih (individu atau kelompok) yang memiliki atau yang merasa memiliki sasaran yang tidak sejalan. Banyak isu yang menjadi potensi konflik antara perusahaan dan masyarakat serta stakeholders lokal seperti permasalahan tanah, pekerjaan, isu politik, kebijakan otonomi dan sebagainya. Untuk mengatasi dan mengantisipasi konflik, perusahaan perlu kiranya mempunyai sistem early warning system yang mampu mendeteksi konflik sejak dini serta secara efektif mampu mentransformasi konflik menjadi situasi relasional yang win-win.. Dalam konteks ini program CSR dan Comdev adalah berfungsi sebagai suatu program yang semestinya dapat menjadi progam resolusi konflik antar stakeholder. Adalah sangat penting bagi perusahaan untuk dapat menerapkan program CSR dan Comdev dengan tepat dan sesuai dengan potensi konflik yang ada ditingkat masyarakat sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan baik. Hasil akhir yang diharapkan adalah kegiatan operasional perusahaan tidak terganggu dan perusahaan dapat hidup berdampingan secara damai dan produktif dengan semua stakeholder-nya.

Berangkat dari pemikiran tersebut dan berefleksi dari pengalaman yang menunjukkan besarnya kebutuhan perusahaan terhadap pendekatan efektif mengelola konflik serta membangun kemitraan dengan stakeholder-nya, maka kami berinisiatif menjawab kebutuhan tersebut. Melalui training ini, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kesepahaman diantara stakeholders yang berwujud pada komitmen bersama memberdayakan masyarakat.

PESERTA

Staf Humas, Staf External Relations, Staf Government Relations, Staf Legal, Staf Community Development/Relations, Staf PR, Field Manager, Project Manager dan berbagai pihak yang terkait.

Pusat Jadwal Training bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

 

Tempat Pelaksanaan:

Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Formulir Registrasi Via Online (di bawah ini) atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Kantor              : Jalan A.M. Sangaji No. 59 Kota Yogyakarta 55223

Telp                  : 0812-2656-2746 / 0878-3819-6280 (wa)

Pin BB             : 57282CB1

Email               : trainingsemangatindo@gmail.com

Website            : www.semangatindo.com

www.pusatjadwaltraining.com

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply