MEMAHAMI A-Z GOOD CORPORATE GOVERNANCE

 

I. PENDAHULUAN

Perubahan bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang menimbulkan kekhawatiran dan perasaan takut. Sedangkan bagi sebagian yang lain, perubahan merupakan suatu tantangan dan peringatan untuk memulai sebuah perjuangan demi kelangsungan hidup manusia. Perubahan seharusnya tidak dianggap sebagai suatu hal yang sulit karena manusia mempunyai kemampuan beradaptasi dan berkontribusi pada perubahan. Hal ini sejalan dengan konsep perubahan (change) pada Good Corporate Governance (GCG).

GCG adalah suatu praktik pengelolaan perusahaan secara amanah dan prudensial dengan mempertimbangkan keseimbangan pemenuhan kepentingan seluruh stakeholders. Dengan implementasi GCG, maka pengelolaan sumberdaya perusahaan diharapkan menjadi efisien, efektif, ekonomis dan produktif dengan selalu berorientasi pada tujuan perusahaan dan memperhatikan stakeholders approach.

Namun GCG seolah masih dianggap barang berbahaya yang dihindari oleh perusahaan. Hal ini karena lemahnya implementasi GCG yang tidak menjadi Corporate Culture. Implementasi GCG yang telah terlaksana dengan baik akan menjadi Corporate Culture perusahaan. Keduanya merupakan konsep yang seiring sejalan dan saling menopang.

Penerapan GCG pada hakikatnya merupakan suatu bentuk change management yang signifikan di perusahaan. Oleh karena itu, pendekatan GCG yang cenderung pada aspek compliance perlu diramu sedemikian rupa menggunakan pendekatan change management, agar perubahan ini dapat menjadi bagian tak terpisahkan dari corporate culture. Hal ini memunculkan fenomena perlunya change management dan GCG dipadupadankan agar menjadi corporate culture.

Konsep change management dan GCG akan dipelajari secara komprehensif dalam Workshop ini, dan teknik menjadikan GCG sebagai bagian integral dari corporate culture. Hal ini penting karena seiring dengan krisis yang terjadi dan di era persaingan global yang terbuka ini, hanya perusahaan yang menerapkan GCG yang dapat tetap bertahan bahkan mampu memenangkan persaingan. GCG merupakan suatu keharusan dalam rangka membangun kondisi perusahaan yang tangguh dan sustainable, serta diperlukan untuk menciptakan sistem dan struktur perusahaan yang kuat sehingga mampu menjadi perusahaan kelas dunia. Adapun narasumber merupakan pakar di bidangnya, pahami secara mendalam dan Start to Change, with GCG Implementation.

II. TUJUAN

Memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai GCG dan  konsep change management, dan teknik menjadikan GCG sebagai bagian integral dari corporate culture.

Pusat Jadwal Training bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

 

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply