Training Media Relation

Deskripsi Training Media Relation:

Public Relation (PR) pada dasarnya bertumpu pada komunikasi dan relasi. Melalui PR, organisasi berkomunikasi dan menjalin relasi dengan publik-publiknya. Dalam menjalin komunikasi dan relasi publik-publiknya, organisasi memerlukan media massa. Karena itu media relations menjadi bidang penting dalam dunia PR.

Ada dua sisi yang hendak dijangkau melalui media realtions. Pertama, menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar organisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya, media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi. Lebih jauh lagi, dalam berkomunikasi dan menjalin relasi itu, organisasi pun menggunakan media massa untuk menjaga reputasinya.

Promosi public relations atau lebih khusus melalui Media Relations merupakan kegiatan penelitian, perencanaan, pemberian motif, dan pengevaluasian program – program yang merangsang pembelian produk untuk kepuasan konsumen melalui komunikasi informatif, edukatif dan persuasif sehingga dapat menimbulkan kepercayaan, simpatik dengan menggunakan media yang menimbulkan kesan produk sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan konsumen.

Terkait dengan Media Relations Program for Effective Promotions dikenal juga dengan istilah Marketing Public Relations sebagai suatu proses perencanaan, pelakasanaan dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image )terhadap suatu produk tertentu.

TUJUAN TRAINING MEDIA RELATION

  1. Promosi merupakan satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan perusahaan dalam memasarkan produk.
  2. Promosi secara umum (pemasaran) di artikan sebagai bentuk komunikasi ialah promosi itu menyangkut komunikasi, yakni bagian yang tajam dari instrumen marketing adalah pesan (messege) yang di komunikasikan kepada calon konsumen melalui berbagai unsur yang terdapat dalam program promosi.
  3. Promosi public relations atau lebih khusus melalui Media Relationsmerupakan kegiatan penelitian, perencanaan, pemberian motif, dan pengevaluasian program – program yang merangsang pembelian produk untuk kepuasan konsumen melalui komunikasi informatif, edukatif dan persuasif sehingga dapat menimbulkan kepercayaan, simpatik dengan menggunakan media yang menimbulkan kesan produk sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan konsumen.
  4. Terkait dengan Media Relations Program for Effective Promotions dikenal juga dengan istilah Marketing Public Relations sebagai suatu proses perencanaan, pelakasanaan dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasiyang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek (Brand Image )terhadap suatu produk tertentu.

 

MATERI  TRAINING

  1. Definisi PR, Marketing PR/Media Relations & Promosi
  1. Integrated Marketing Communications
  1. Media Relations: Theory Vs Fact
  1. How to create effective media relationsprogram for Effective Promotions

 

PESERTA

 

Metode

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Praktek,Case Study.

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Media Relations di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Media Relations serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Media Relations yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)