MANPOWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan MANPOWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training MANPOWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang MANPOWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan MANPOWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

LATAR BELAKANG

Perencanaan sistem tenaga kerja di dalam suatu organisasi didefinisikan sebagai suatu upaya untuk mendapatkan jumlah tenaga kerja yang tepat sesuai kebutuhan suatu organisasi. Keberadaan tenaga kerja sebagai salah satu faktor produksi sangat penting artinya bagi perusahaan. Dalam perkembangannya, organisasi akan menghadapi permasalahan tenaga kerja yang semakin kompleks, dengan demikian analisa dan perencanaan tenaga kerja harus dilakukan secara profesional. Dinamikaman power  sering kali terjadi di perusahaan, dimana dinamika itu meliputi aktifitas promosi, mutasi, penambahan karyawan, pengurangan karyawan, bahkan juga demosi.

Dinamika manpower di perusahaan sangat mempengaruhi produksi yang dihasilkan suatu perusahaan.  Karena itulah perlu dilakukannya ManPower Analysis secara tepat agar produktifitas perusahaan bisa terjaga. Fungsi utama dari Manpower Analysis adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi efektifitas sumberdaya manusia yang tersedia dalam organisasi, dan untuk menentukan berapa jumlah SDM yang dibutuhkan secara tepat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan ManPower Analysisadalah Workload Analysis.

 

 TUJUAN

  1. Peserta mampu memahami Manpower Analysis.
  2. Peserta memahami metode Workload Analysis.
  3. Peserta mampu menghitung kebutuhan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

 

MANFAAT

  1. Peserta memahami cara strategis untuk menaikkan produktifitas operasional.
  2. Peserta mampu menghitung jumlah tenaga kerja operasi secara lebih akurat.
  3. Peserta mampu menyusun Man Power Planning secara tepat.



OUTLINE TRAINING 
MANPOWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS

 ManPower Planing

  1. Meramalkan Kebutuhan Tenaga Kerja
  2. Cara Menentukan Jumlah Tenaga Kerja
  3. Skema Perencanaan Tenaga Kerja
  4. Inventori Tenaga Kerja

Workload Analysis

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Metode dalam Analisis Beban Kerja
  3. Tools untuk Workload Analysis
  4. Menghitung Waktu Kerja yang Tersedia (FTE)
  5. Melakukan Analisa Waktu Kerja
  6. Menghitung Beban Kerja
  7. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, & Perusahaan



METODE

Presentasi , Simulasi, diskusi, dan studi kasus

PESERTA

Para praktisi SDM semua level dan manajemen lini.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply