Manajemen Stres untuk Karyawan dengan Sistem Kerja Back to Back dan atau Pekerjaan di Remote Area (Area Jauh dan Terpencil)

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Manajemen Stres untuk Karyawan dengan Sistem Kerja Back to Back dan atau Pekerjaan di Remote Area (Area Jauh dan Terpencil) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Manajemen Stres untuk Karyawan dengan Sistem Kerja Back to Back dan atau Pekerjaan di Remote Area (Area Jauh dan Terpencil) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Manajemen Stres untuk Karyawan dengan Sistem Kerja Back to Back dan atau Pekerjaan di Remote Area (Area Jauh dan Terpencil) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Manajemen Stres untuk Karyawan dengan Sistem Kerja Back to Back dan atau Pekerjaan di Remote Area (Area Jauh dan Terpencil) kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Deskripsi

Karyawan yang bekerja dengan sistem back to back, yaitu dengan sistem kerja  beberapa minggu di lokasi dan satu atau beberapa minggu libur  memiliki potensi stres yang lebih tinggi daripada karyawan dengan system kerja normal. Stres dapat timbul karena kejenuhan dan lokasi yang terpencil akan memicu kinerja yang tidak produktif. Stres kerja merupakan suatu keadaan yang timbul dalam interaksi antara manusia dengan pekerjaannya (Nykodym dan George,1989). Stres kerja secara frontal dapat mempengaruhi keadaan suatu sistem kerja, untuk itu stres kerja perlu di control dan diatasi  sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi karyawan dan perusahaan.

 

Tujuan

Tujuan dari pelatihan manajemen stres ini adalah peserta mampu memahami dan menanggulangi stres kerja dari sisi psikologis dan aspek fisiologis.

 

Materi Training Manajemen Stres

  1. Pendahuluan : Sistem kerja back to back dan bekerja di remote area
  2. Analisis gejala stres kerja
  3. Analisis fisiologis
    • lingkungan kerja
    • Analisis beban kerja
    • Analisa organisasi kerja
  4. Analisis psikologis
    • Tanggung jawab dan tantangan kerja
    • Konflik
    • Ketidakpastian
    • Tekanan, dll
  5. Strategi pengelolaan stres kerja
    • Pendekatan pribadi
      • Strategi psikologi
      • Strategi fisiologi
    • Pendekatan organisasi
      • Komunikasi
      • Efektife Reward and funishment
      • Peningkatan partisipasi
      • Memperkaya tugas
      • Pengembangan diri
  6. Studi kasus

 

Peserta

 

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply