MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA BAGI PENGELOLA

Berikut ini adalah Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA BAGI PENGELOLA yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA BAGI PENGELOLA yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telpon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA BAGI PENGELOLA di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

DESKRIPSI MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA BAGI PENGELOLA

Mengelola sebuah laboratorium merupakan pekerjaan yang kompleks sekaligus menantang. Kemampuan manajemen saja tidaklah cukup, tanpa pengetahuan teknis laboratorium. Sebaliknya pengetahuan teknis yang cukup perlu dilengkapi dengan kemampuan mengelola sumber daya laboratorium. Manajemen Pengelolaan Laboratorium memerlukan penanganan yang baik, prosedur kerja yang jelas, dan adanya pemeliharaan secara berkala. Selain itu laboratorium sebagai “data generator”, harus mampu menghasilkan data yang handal dan dapat dipercaya kebenarannya agar tidak menyesatkan dalam pengambilan keputusan. ISO 17025:2005, menggariskan pokok-pokok pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut. Namun demikian secara detail diperlukan pengetahuan dan pengalaman untuk menerjemahkan dalam kegiatan operasional. Hal-hal strategis yang nyata dan perlu dipahami diantaranya adalah masalah kepemimpinan, pembinaan tenaga laboratorium, pemanfaatan dan pemeliharaan peralatan, pengelolaan sumber informasi, kendali mutu hasil analisis, keselamatan dan kesehatan kerja serta sistem administrasi dan laporan.

Untuk mengelola sebuah laboratorium, diperlukan tenaga terampil yang memiliki kemampuan me-manage, mengelola dan merawat laboratorium. Ini menunjukkan, perlunya pengetahuan manajemen lab dan adanya fasilitator diskusi antara kepala lab dengan tenaga laboran tentang langkah-langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja laboratorium. Salah satunya adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengelola laboratorium melalui suatu program pembekalan dan pelatihan, yang tujuannya adalah meningkatkan kemampuan tenaga lab agar  pengelolaan dan perawatan lab meningkat, sehingga performance lab akan meningkat pula. Sedangkan output yang diharapkan adalah meningkatnya kemampuan tenaga laboran dalam mengoperasikan dan mengelola logistik laboratorium, meningkatnya kemampuan tenaga laboratorium dalam mengelola informasi dan sistem data logistik laboratorium, serta berkembangnya lab menjadi lab dengan manajemen yang bagus.

Oleh karena itu, untuk membantu meningkatkan kemampuan kepala laboratorium atau mempersiapkan calon kepala laboratorium dalam hal memperdalam manajemen pengelolaan laboratorium, kami  akan menyelenggarakan pelatihan “Manajemen Laboratorium Kimia Bagi Pengelola”. Pelatihan ini terbuka untuk industri, lembaga litbang, instansi pemerintah/swasta dan perguruan tinggi. Pelatihan ini amat penting diikuti bagi kepala laboratorium, staf yang diprogramkan untuk menjadi pimpinan laboratorium, ataupun pengelola laboratorium. Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan penjelasan tentang ISO 17025;2005, organisasi, tata aliran kerja, anggaran, keselamatan kerja, tata tertib SOP, pengaturan bahan kimia dan pemeliharaan alat di laboratorium

 

TUJUAN MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA BAGI PENGELOLA

Pelatihan Manajemen Laboratorium Kimia bertujuan untuk memberikan bekal ilmu bagi peserta agar dapat mengelola laboratorium dengan efektif,efisien dan aman. Setelah selesai pelatihan diharapkan para peserta:

 

MATERI TRAINING MANAJEMEN LABORATORIUM KIMIA 

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini adalah:

 

PESERTA

Pelatihan Manajemen Laboratorium Kimia ini disarankan untuk diikuti oleh adalah kepala laboratorium, staf yang diprogramkan sebagai kepala laboratorium, atau pengelola laboratorium.

 

METODE

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)