MANAJEMEN K3 PADA PEKERJAAN YANG BERESIKO TINGGI

 

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan MANAJEMEN K3 PADA PEKERJAAN YANG BERESIKO TINGGI yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training MANAJEMEN K3 PADA PEKERJAAN YANG BERESIKO TINGGI yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang MANAJEMEN K3 PADA PEKERJAAN YANG BERESIKO TINGGI di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan MANAJEMEN K3 PADA PEKERJAAN YANG BERESIKO TINGGI kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

DESKRIPSI

Keselamatan kerja merupakan faktor yang sangat penting, bahkan harus menjadi prioritas dalam menjalankan pekerjaan. Ini berlaku terutama pada karyawan yang punya pekerjaan berisiko tinggi, seperti di sektor pertambangan, konstruksi, manufaktur, dan sejenisnya.
Bekerja pada ketinggian (Konstruksi/Pemasangan Tower) Merupakan pekerjaan yg beresiko tinggi. Resiko yg paling besar adalah resiko terjatuhnya pekerja dari ketinggian. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja, pemerintah sudah membuat undang-undang tentang hal ini, namun bukan hanya itu tetapi setiap pekerja harus menyadari akan pentingnya keselamatan kerja, sehingga dalam menjalannkan pekerjaannya akan mengikuti prosedur kerja yang sudah ditetapkan. Dengan demikian terjadinya kecelakaan kerja dapat diminimalkan

MATERI

  1. UU No.1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja
  2. Ruang Lingkup dan Tanggung Jawab
  3. Prosedur Pekerjaan pada Ketinggian
  4. Kategori Bekerja pada Ketinggian
  5. Persaratan Umum
  6. Jenis perlindungan terjatuh (fall protection)
    1. Sistem pelindung utama (primary fall arrest system)
    2. Sistem Pelindung Jatuh Secondary (Secondary Fall Arrest System)
    3. Jenis kerja dan kondisi di Estates yang membutuhkan sistem pelindung jatuh
    4. Penggunaan tangga untuk mempermudah tenaga kerja menjangkau pekerjaan di ketinggian harus mengacu pada persyaratan Tangga Portable (Portable Ladder Requirements).
    5. Pekerjaan yang membutuhkan Perancah (Scaffolding) harus mengacu pada persyaratan perancah (Scaffolding Requirements).
    6. Kajian resiko dan diskusi sebelum memulai pekerjaan
    7. Penggunaan APD sesuai dengan resiko pekerjaan

SASARAN PESERTA

Manajer, Supervisor, Pengawas dan para Pekerja Pada Ketinggian.

METODE

Presentation, Discussion, Case Study, Evaluation Pre test & Pos Test.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply