MANAJEMEN K3 LABORATORIUM: Training Documenting & Implementing ISO 17025

 

Berikut ini adalah Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan MANAJEMEN K3 LABORATORIUM: Training Documenting & Implementing ISO 17025 yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training MANAJEMEN K3 LABORATORIUM: Training Documenting & Implementing ISO 17025 yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telpon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang MANAJEMEN K3 LABORATORIUM: Training Documenting & Implementing ISO 17025 di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

 

DESKRIPSI TRAINING MANAJEMEN K3 LABORATORIUM

Pada masa yang semakinkompleks saat ini, para pelaku bisnis dituntut untuk bertindak sangat hati-hati dalam menjaga mutu produknya karena ketatnya persaingan diantara para pesaing dan kompetitor baru. Dalam hal ini penjagaan mutu dan kualitas menjadi sesuatu yang dinomorsatukan. Salah satu faktor yang sangat penting untuk menjaga mutu tersebut adalah melalui kebenaran pengukuran tiap komponen yang membentuk produk tersebut. Kebenaran pengukuran ini dinyatakan oleh laboratorium penguji dan laboratorium kalibrasi yang berkompeten.

Dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk kemajuan teknologi laboratorium, resiko terhadap pekerja laboratorium pun semakin meningkat dan lebih kompleks. Pekerja atau petugas Laboratorium adalah pekerja yang sangat identik dengan terpaparnya zat berbahaya dan bahan kimia yang beracun, korosif, mudah meledak, mudah terbakar dan terkena berbagai bahaya biologi lainnya yang sewaktu-waktu dapat mencelakaan pekerja, khususnya yang berada di laboratorium. Mereka sangat rentan terhadap ancaman resiko dan potensi kecelakaan akibat adanya interaksi antara tenaga kerja, peralatan, bahan dan dan situasi lingkungan kerja yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, perlu adanya pemahaman dan kesadaran perusahaan dan para tenaga kerja untuk mengantisipasi dan mengelola potensi risiko di laboratorium sesuai dengan standar yang ditetapkan dan ketentuan yang berlaku.

Suatu laboratorium dinyatakan berkompeten apabila laboratorium tersebut telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Untuk dapat diakreditasi sebagai laboratorium yang kompeten, laboratorium tersebut harus menerapkan standar ISO/IEC 17025:2008 (Persyaratan Umum Kompetensi Laboratorium Penguji/Kalibrasi)

Variasi dalam pengujian, atau standar ukuran, metode kerja, jenis dan kelengkapan laboratorium akan sangat mempengaruhi derajat kesehatan dan keselamatan pekerja laboratorium. Selain itu, kegiatan laboratorium juga beberapa risiko yang timbul dari media fisik, kimia, ergonomis dan psiko-sosial yang harus dikendalikan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan sebagai dasar untuk mempertahankan dan meningkatkan produktivitas kerja personel laboratorium yang terlibat. Kemampuan mengelola K3 oleh SDM akan meningkatkan kualitas sangat bermakna bila faktor kepemahaman SDM tersebut dikembangkan dengan rekayasa yang mutakhir.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kami menyelenggarakan program pelatihan manajemen k3 laboratorium ini, dengan tujuan membantu industri, organisasi, instansi, laboratorium, dan pelaku bisnis untuk memahami dan melaksanakan kegiatan menjaga kompetensi laboratorium penguji/kalibrasi dengan menerapkan ISO/IEC 17025:2008 melalui pelatihan Manajemen K3 Laboratorium (Training Documenting & Implementing ISO 17025).



GARIS BESAR TRAINING MANAJEMEN K3 LABORATORIUM

Secara garis besar, pembahasan yang akan disampaikan dalam pelatihan manajemen k3 laboratorium ini antara lain:



TUJUAN TRAINING MANAJEMEN K3 LABORATORIUM

Tujuan diselenggarakannya pelatihan manajemen k3 laboratorium ini agar peserta dapat:



MANFAAT

Pada dasarnya setiap laboratorium telah dirancang untuk memenuhi standar masalah keselamatan dan kesehatan baik sebagai bentuk manajemen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya. Dengan terciptanya kepatuhan peraturan di tempat kerja dan nilai K3 akan di harapkan memberi manfaat bagi perusahaan seperti:

MATERI TRAINING MANAJEMEN K3 LABORATORIUM

PESERTA

Pelatihan manajemen k3 laboratorium ini disarankan untuk diikuti oleh:

Manajer Pelatihan dan Pengembangan, Manajer Mutu, Manajer Teknis, Manajer Laboratorium, Teknisi penguji dan teknisi kalibrasi, Penyelia Laboratorium, Kepala Departemen K3, Wakil Manajemen (Management Representative), dan semua yang terkait dalam pengembangan manajemen laboratorium yang memenuhi ISO 17025: 2008 di perusahaan / organisasi / unit usaha / laboratorium

METODE

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply