Training Loss Prevention & Modern Security

Latar Belakang Training Loss Prevention & Modern Security :

Menghitung nilai kerugian adalah salah satu dimensi penting yang sering diabaikan dalam perencanaan pencegahan kejahatan, baik dilingkungan masyarakat maupun institusi, organisasi, perusahaan , beberapa praktisi lebih memahami  tentang biaya langsung dari dampak kejahatan (nilai harta benda yang dicuri, biaya kerugian waktu kerja, biaya perawatan medis akibat kejahatan, atau santunan yang harus dikeluarkan akibat terjadinya kejahatan. Hal itulah yang selalu berada dalam benak ketika kita berfikir tentang kejahatan. Kemudian keputusan yang diambill adalah memperkuat dinding pengaman, menambah kunci gembok, atau memperkuat /menambah jumlah security. Upaya tersebut merupakan bentuk pengamanan bersifat fisik.

Perkembangan lingkungan global secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi  bentuk serta dimensi ancaman dan gangguan keamanan dari waktu ke waktu dengan keragaman resiko dan dampaknya.

Perubahan wujud dan bentuk ancaman yang semakin komplek baik dalam bentuk fisik, non fisik ,terorganisir,syndikat termasuk ancaman pada proses usaha sebagai indikasi tingkat persaingan usaha yang semakin ketat  dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Berbagai kerugian yang dialami oleh institusi, organisasi, perusahaan  yang  justru berasal  dari potensi  kerawanan di dalam lingkungannya sendiri, yaitu dalam proses produksi yang dilakukan (core business) dan mungkin  berasal dari fungsi – fungsi  business  dalam  lingkup marketing, human resources, inventory dlsb.

Bentuk pelanggaran ,kejahatan tersebut tak dapat lagi dijangkau oleh aktivitas pengamanan fisik (konvensional) .Mencermati peran security/Satuan Pengamanan sebagai ujung tombak pengamanan (garda terdepan)yang kini akan dihadapkan  pada berbagai ancaman baik yang bersifat eksternal maupun  internal  (dalam proses produksi), sudah waktunya para pihak dalam mengantisipasi ancaman tersebut dengan upaya berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan pengamanan non fisik dengan manajemen  pencegahan kerugian “Loss prevention”.



TUJUAN TRAINING :

Membantu institusi/organisasi/ swasta/pemerintah untuk meningkatkan keterampilan para staf pimpinan/ manajer  pengelola security, pengawas internal, security dan para pemangku kepentingan keamanan dalam :

  1. Menangkal dan mencegah terjadinya perbuatan yang merugikan institusi,organisasi perusahaan dalam proses produksi.
  2. Meningkatkan kinerja pengawasan di semua  aktivitas internal institusi, organisasi, perusahaan. 



TRAINING BENEFFIT :

  1. Melakukan langkah antisipatif terhadap ancaman gangguan keamanan ketertiban lingkungan kerja dalam rangka pelaksanaan manajemen pencegahan kerugian.
  2. Terlaksananya sistim pengamanan pada seluruh kegiatan operasional produksi institusi,orgaisasi, perusahaan (terbangunnya security corporate managerial



CAKUPAN MATERI TRAINING :



SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ?

Para pimpinan/manajer operasional, PengawasInternal,Pimpinan security, HRD.

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Loss Prevention & Modern Security di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Loss Prevention & Modern Security serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Loss Prevention & Modern Security yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)