L/C, UCP 600, ISBP DAN EXIM TRADE FINANCE

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan L/C, UCP 600, ISBP DAN EXIM TRADE FINANCE yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training L/C, UCP 600, ISBP DAN EXIM TRADE FINANCE yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training L/C, UCP 600, ISBP DAN EXIM TRADE FINANCE kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang L/C, UCP 600, ISBP DAN EXIM TRADE FINANCE di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

PENDAHULUAN :

Pembiayaan transaksi ekspor impor, sangat penting peranannya dalam pelaksanaan perdagangan internasional, Transaksi perdagangan ekspor impor dimulai dengan adanya sales kontrak, negoisasi dokumen dan akhirnya dilakukannya penagihan pembayaran. Untuk menunjang kemudahan khususnya transaksi ekspor impor diperlukan metode pembayaran yang sesuai dengan kesepakatan antara eksportir dan importir. Ada bermacam-macam pembiayaan dalam transaksi eksport impor dan yang paling utama adalah Letter of Credit. Untuk memperlancar urusan tersebut para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang memadai mengenai tata cara ekspor dan impor yang menggunakan L/C maupun Non L/C sebagai basis aturan internasional seperti UCP 600 dan ISBP.

Kemampuan dan pengetahuan tentang pembiayaan ekspor impor terutama Letter of Credit mutlak harus dikuasai bagi pihak-pihak yang berkecimpung dalam perdagangan international seperti personel bank, perusahaan ekspor impor, perusahaan pelayaran, perusahaan asuransi, instansi pemerintah yang berwenang dalam bidang perdagangan international dan lain-lain.

Dengan demikian, pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi ekspor impor sangat perlu mendapatkan pelatihan ini,dalam rangka mendapatkan pemahaman yang mendalam dalam hal pembiayaan transaksi ekspor impor terutama Letter of Credit.

Pelatihan ini akan dibimbing oleh praktisi yang sudah berpengalaman lebih dari 17 tahun di bidang perdagangan international ekspor impor, yang telah sering memberikan pelatihan secara public dan in house, secara step by step agar bisa menggunakan proses pembiayaan Letter of Credit dalam transaksi ekspor impor secara efektif dan efisien.

Di akhir sesi, peserta akan  semakin  merasakan  manfaat  pelatihan  dengan  adanya praktek pengisian dan studi kasus tentang Letter of Credit serta pembahasan terhadap masalah-masalah yang selama ini sering dialami dilapangan

PESERTA TRAINING

Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan – perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.

METODE PELATIHAN

  1. Workshop
  2. Konsultasi Interaktif
  3. Latihan studi kasus

 

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Perdagangan Internasional
    • Manfaat dan hambatan dalam perdagangan international
    • Syarat-syarat dasar menjadi eksportir dan importir
  1. Incoterm 2010 / Syarat penyerahan Barang
  1. Metode Pembayaran International
  1. Documentary Letter of Credit dalam transaksi Ekspor Impor
  1. Uniform Custom and Practice (UCP 600) dan ISBP (Standar pemeriksaan dokumen ekspor impor secara internasionnal)
  1. Dokumen-dokumen Ekspor Impor berdasarkan Letter of Credit
  1. Langkah-langka pembukaan Letter of Credit untuk Transaksi Ekspor Impor
  1. Pembiayaan Transaksi Ekspor Impor
  1. Discrepancies, perubahan, pembatalan dan settlement endorsement dan acceptasi dalam Letter of Credit.
  2. Ceklist key Letter of Credit untuk eksportir dan importir
  3. Studi kasus di dalam Letter of Credit

Apabila Training/Pelatihan L/C, UCP 600, ISBP DAN EXIM TRADE FINANCE Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)