Langkah Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone)

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Langkah Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Langkah Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Langkah Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Langkah Transaksi Ekspor Impor Khusus Kawasan Berikat (Bonded Zone) kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dalam rangka peningkatan daya saing produk ekspor di pasaran global, diperlukan antara lain peningkatan efisiensi dengan mendekatkan persediaan bahan baku bagi kebutuhan industri dalam negeri tepat waktu, tersedianya sarana promosi untuk mendukung pemasarannya, serta perlu diberikan kemudahan di bidang Kepabeanan, Cukai, dan Perpajakan

Salah satu cara mensiasati peningkatan daya saing tersebut, pemerintah dalam hal ini pembuat kebijakan kerja Dirjen Bea dan Cukai mengupayakan untuk melakukan pendirian atau pengembangan suatu lokasi tempat tertentu di dalam Daerah Pabean sebagai Tempat Penimbunan Berikat. Tempat Penimbunan Berikat tersebut dikatakan sebagai Kawasan Berikat (Bounded Zone).

Kawasan Berikat adalah suatu bangunan, tempat, atau kawasan dengan batas-batas tertentu yang di dalamnya dilakukan kegiatan usaha industri pengolahan barang dan bahan, kegiatan rancang bangun, perekayasaan, penyortiran, pemeriksaan awal, pemeriksaan akhir, dan pengepakan atas barang dan bahan asal impor atau barang dan bahan dari dalam Daerah Pabean Indonesia Lainnya (DPIL), yang hasilnya terutama untuk tujuan ekspor.

Oleh karena itu, kami  akan membantu memberikan pelatihan tentang Kawasan Berikat. Pelatihan ini akan memberikan gambaran pelaksanaan pada proses yang terjadi di Kawasan Berikat.



Manfaat Apa yang Anda Peroleh ?
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu melaksanakan pekerjaan fraud auditing dengan kualifikasi:

  1. Mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di Kawasan Berikat;
  2. Memahami sistem pembukuan yang disyaratkan oelh DJBC;
  3. Mengetahui audit kepabeanan di Kawasan Berikat; dan
  4. Mengetahui strategi menghadapi audit kepabeanan di Kawasan Berikat.



Outline

  1. Overview kawasan berikat (bonded zone)
  2. Fasilitas kepabeanan
  3. Prosedur pemasukan barang ke kawasan berikat
    • Dari luar negeri (impor)
    • Dari lokal (dpil)
    • Dari gudang berikat
    • Dari kawasan berikat lainnya
    • Dari perusahaan fasilitas kite
  4. Prosedur pengeluaran barang dari kawasan berikat
    • Pengeluaran barang ke luar negeri (ekspor)
    • Pengeluaran barang ke kawasan berikat lainnya
    • Pengeluaran barang ke lokal (dpil)
  5. Audit kepabeanan untuk kawasan berikat
  6. Customs risk
    • Pada saat memasukan dan mengeluarkan barang
    • Pada saat audit
  7. Perpajakan atas kegiatan export import khusus kawasan berikat (bonded zone)
    • Pph pasal 22 atas kegiatan export import dan hal-hal yang dikecualikan
    • Ppn atas kegiatan export import, mekanisme penyetoran ppn terutang, ssp dan pelaporan spt ppn
    • Fasilitas ppn atas import
    1. Yang dibebaskan ppn/ppnbm
    2. Tidak dipungut ppn/ppnbm
  8. Studi kasus



Who should attend ?

Export-Import Manager, Purchasing Manager, Procurement Manager, Export-Import Staff, Purchasing Staff, Procurement Staff, dan General Affairs Department serta pihak-pihak yang ingin memahami dan menguasai proses Kepabeanan di Kawasan Berikat.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply