Training Kursus Intensif Hukum Perkebunan

Pendahuluan

Usaha perkebunan terbukti cukup tangguh bertahan dari badai resesi dan krisis moneter yang melanda perekonomian Indonesia. Bahkan dalam perkembangannya usaha perkebunan terus mengalami perkembangan. Dengan perkataan lain, investasi di bidang perkebunan potensial untuk dikembangkan.Sehingga Pemerintah Indonesia memandang perkebunan sebagai salah satu bentuk pengelolaan sumber daya alam yang perlu dilakukan secara terencana, terbuka, terpadu, profesional, dan bertanggungjawab. Untuk itu, sebagai tindaklanjutnya disusunlah seperangkat peraturan yang mengatur mengenai perkebunan.

Terkait dengan berbagai aturan di bidang perkebunan tersebut, maka investasi pada usaha perkebunan sebagai usaha yang karakteristiknya padat modal harus mencermati dan memahami secara baik ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Namun demikian, pada kenyataannya pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur soal perkebunan masih lemah. Padahal pelaku usaha maupun mereka yang ingin berinvestasi di bidang perkebunan harus memiliki pemahaman yang komprehensif terkait aspek teknis dan hukum dari usaha tersebut.

Berdasarkan uraian diatas, dengan bangga Kami menyelenggarakan Kursus Intensif Hukum Perkebunan (Intensif Courses of Plantation Law). Pelatihan dengan tema tersebut akan sangat membantu bagi para pelaku usaha perkebunan dalam melakukan kegiatan usahanya, agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan memahami Kebijakan Pemerintah dan Update Peraturan Terkait Perkebunan, Tata Cara Pemrolehan dan Proses Sertifikasi HGU dari A-Z Terkait Usaha Perkebunan, aspek hukum (legal aspect) di bidang perkebunan, teknis memperoleh  Izin Usaha perkebunan, Legal Audit pada perusahaan perkebunan, Perkebunan plasma dan banyak materi penting lainnya.

 

Materi I

Aspek Teknis Perkebunan Kelapa Sawit

Materi II

Tata Cara Perubahan Peruntukan Fungsi Kawasan Hutan dan Pembahasan A-Z Perolehan Lahan Perkebunan terkait Kawasan Hutan

Materi III

Kebijakan Pemerintah dan Update Peraturan Terkait Perkebunan

Materi IV

Perkebunan plasma

Materi V

Tata Cara Perolehan dan Proses Sertifikasi HGU dari A-Z Terkait Usaha Perkebunan

Materi VI

Pendalaman Pemrolehan Izin Pemanfaatan Kayu (IPK) Terkait Perkebunan Kelapa Sawit

Materi VII

Finalisasi Audit Terkait Akuisisi Perusahaan Perkebunan (Aspek Pajak)

Materi VIII

  1. Legal Audit Perusahaan Perkebunan;
  2. Teknis Akuisisi Struktur Transaksi dan Drafting Akuisisi Perusahaan Perkebunan;

Program ini dirancang khusus bagi mereka yang bergelut di dalam usaha perkebunan (plantation) atau pihak-pihak lain yang memiliki minat dalam hukum perkebunan di Indonesia, antara lain:

Siapa yang harus hadir?

 

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Kursus Intensif Hukum Perkebunan di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Kursus Intensif Hukum Perkebunan serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Kursus Intensif Hukum Perkebunan yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)