Training Kultur Jaringan (Tissue Culture) Skala Rumah Tangga

Latar Belakang Pelatihan Kultur Jaringan

Kultur jaringan adalah suatu metode untuk mengisolasi bagian dari tanaman seperti protoplasma, sel, sekelompok sel, jaringan dan organ, serta menumbuhkannya dalam kondisi aseptik. Sehingga bagian-bagian tersebut dapat memperbanyak diri dan beregenerasi menjadi tanaman lengkap kembali. Keberadaan teknolgi pertanian Kultur jaringan dapat menyelesaikan masalah pelik dalam penyediaan bibit tanaman yang langka atau kebutuhan bibit dalam skala besar.

Permasalahan kultur jaringan di Indonesia saat ini adalah adanya persepsi masyarakat yang keliru bahwa kultur jaringan itu adalah teknologi yang mahal, sulit dan membutuhkan waktu lama. Sedangkan negara tetangga Thailand dan Philipina telah lebih maju dan memasyarakat dalam teknologi kultur jaringan.

Menyikapi hal tersebut dan juga karena banyak permintaan dari masyarakat umum maka sejak tanggal 28 Desember 2003 dibukalah kelas pelatihan kultur jaringan dalam skala rumah tangga untuk umum. Praktek kultur jaringan yang dilakukan dengan memanfaatkan ruangan rumah secara efektif dan efisien dengan menggunakan alat-alat yang sederhana.

Pelatihan dibuka untuk umum, peserta yang telah mengikuti pelatihan saat ini telah ada alumni sampai dengan angkatan ke 46 dengan jumlah lebih dari 400 orang terdiri dari berbagai macam profesi baik kelompok atau perorangan di seluruh Indonesia maupun luar negeri dengan latar belakang pendidikan berbeda, antara lain:

 

Manfaat  Pelatihan Kultur Jaringan

Manfaat yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan kultur jaringan antara lain:

 

Obyektif Pelatihan Kultur Jaringan

 

Metode Pelatihan Kultur Jaringan

Metode pelatihan terbagi atas 2 tahap, yaitu: teori dan praktek. Materi terdiri dari 5 modul selama 5 hari

 

Materi Pelatihan Kultur Jaringan:

Teori dan langsung praktek

 

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Kultur Jaringan (Tissue Culture) Skala Rumah Tangga di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Kultur Jaringan (Tissue Culture) Skala Rumah Tangga serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Kultur Jaringan (Tissue Culture) Skala Rumah Tangga yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)