Pelatihan Konvergensi SAK dengan IFRS/ IAS

 

Dewasa ini, profesi akuntan dan profesi maupun lembaga terkait lainnya di Indonesia berada dalam tahap pemrosesan konvergensi IFRS/ IAS (International Financial Reporting Standards/ International Accounting Standards) terhadap  Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) secara bertahap. Di tahun 2012, Dewan Standar Akuntansi Keuangan – Ikatan Akuntan Indonesia (DSAK-IAI) bertekad untuk menghilankang segala perbedaan signifikan antara PSAK dengan IFRS/IAS. Sepanjang rentang tahun 2009 – 2011, DSAK-IAI telah berupaya penuh untuk merevisi sejumlah PSAK dan menetapkan berbagai Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) yang berlaku efektif pada tahun 2011 dan 2012 serta mencabut berbagai PSAK yang tidak taat kepada IFRS/ IAS.

Indonesia, khususnya profesi akuntan dan profesi terkait lainnya telah berkomitmen untuk segera memutakhirkan standar-standar akuntansi  dan interpretasi terkait yang dapat sangat mempengaruhi pelaporan keuangan di dalam dunia bisnis.

Diskusi mengenai Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dengan  International Financial Reporting Standards (IFRS)/  International Accounting Standards (IAS) akan berfokus perkembangan terkini standar-standar akuntansi di Indonesia disertai pembahasan soal sederhana untuk membangun pemahaman terhadap topik terkait dan untuk membangun awareness para pemangku kepentingan yang berminat terhadap pelaporan keuangan yang merupakan salah satu dasar di dalam pengambilan keputusan bisnis.

Diskusi dua hari ini akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan seperti ‘Apa saja yang disyaratkan terhadap standar akuntansi terkini?’, ‘Kapan standar baru tersebut berlaku efektif?’, ‘Apa saja dampaknyua terhadap proses penyajian dan penyusunan laporan keuangan?’, dan lain sebagainya.



Sasaran:

Peserta diharapkan memperoleh awareness  terhadap perubahan fundamental standar-standar akuntansi serta dampaknya terhadap pelaporan keuangan.



Siapa saja yang PERLU hadir di dalam acara diskusi ini?

Direksi, Manajer Akuntansi dan Keuangan, Auditor Internal, Komite Audit, Dosen, Mahasiswa dan siapapun yang berminat di dalam dunia akuntansi dan keuangan.



Outline :

Diskusi ini akan mencakup beberapa topik diantaranya:

Pembahasan-pembahasan PSAK diantaranya

Beberapa pembahasan soal terkait PSAK di atas



Metode

Diskusi ini dilakukan dengan sistem presentasi disertai tanya jawab dan sharing pengalaman terkait dengan persoalan laporan keuangan dan peran auditor independen terhadap asersi manajemen yang dituangkan di dalam laporan keuangan.

 

Kami dapat menyelenggarakan Pelatihan Konvergensi SAK dengan IFRS/ IAS secara publik ataupun inhouse training di seluruh wilayah indonesia . Untuk mendapatkan info pelatihan Konvergensi SAK dengan IFRS/ IAS serta mendaftarkan diri anda mengikuti pelatihan Konvergensi SAK dengan IFRS/ IASyang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)