Training Komunikasi Lingkungan

DESKRIPSI TRAINING KOMUNIKASI LINGKUNGAN

Setiap kegiatan perusahaan memiliki aspek lingkungan yang dapat menimbulkan dampak lingkungan, seperti Pencemaran, gangguan, dan penurunan kuantitas dan kualitas sumber daya alam.

Perusahaan telah melakukan berbagai upaya baik yang bersifat proaktif voluntary seperti penerapan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001, maupun yang bersifat reaktif mandatory seperti AMDAL dengan RKL/RPL atau UKL/UPL dan PROPER.

Kegiatan,aspek dan dampak lingkungan perusahaan dapat menimbulkan masalah dan konflik antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan (stakeholders),baik yang langsung terkena dampak maupun tidak langsung.

Seringkali,permasalahan dan konflik lingkungan timbul karena kurang baiknya komunikasi lingkungan antara perusahaan dengan para stakeholder.

Berdasarkan pengalaman, komunikasi lingkungan yang bersifat reaktif biasanya tidak efektif dalam mengelola konflik dengan stakeholderdan masyarakat. Pendekatan komunikasi yang efektif haruslah dilakukan secara proaktif yang memang dirancang sejak awal (by design).

Untuk membentuk sistem komunikasi lingkungan yang efektif diperlukan persiapan yang memadai. Pelatihan dua hari ini akan memberikan gambaran secara praktis tentang upaya yang diperlukan untuk menciptakan komunikasi lingkungan yang efektif bagi perusahaan

 

TUJUAN

Setelah mengikuti training dan workshop ini, maka diharapkan:

  1. Peserta pelatihan memahami prinsip-prinsip komunikasi lingkungan perusahaan.
  2. Peserta pelatihan mampu menerapkan upaya komunikasi lingkungan yang efektif untuk perusahaan baik dengan stakeholde. internal maupun eksternal.

 

MATERI TRAINING KOMUNIKASI LINGKUNGAN

 

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Komunikasi Lingkungan di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Komunikasi Lingkungan serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Komunikasi Lingkungan yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)