KEWIRAUSAHAAN PRA PURNA BAKTI

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan KEWIRAUSAHAAN PRA PURNA BAKTI yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training KEWIRAUSAHAAN PRA PURNA BAKTI yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang KEWIRAUSAHAAN PRA PURNA BAKTI di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan KEWIRAUSAHAAN PRA PURNA BAKTI kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

LATAR BELAKANG:

Bekerja merupakan sebuah siklus hidup yang memiliki awal dan akhir. Ada saat memulai pekerjaan, dan ada masa untuk mengakhiri pekerjaan. Mau tidak mau, siap tidak siap masa itu akan dilalui oleh setiap karyawan/ pegawai. Ada 3 persoalan yang sangat menonjol bagi karyawan yang akan memasuki masa pensiun (pra purna bakti), yaitu :

  1. Syndroma psikis/mentalitas ketika memasuki awal pensiun
  2. Syndroma fisik seiring dengan  pertumbuhan usia
  3. Syndroma ekonomi untuk memelihara kontinuitas pendapatan

Ketiga aspek tersebut seringkali menjadi persoalan yang cukup ditakuti, dan tidak sedikit yang menyikapinya dengan gelisah karena merasa akan memasuki masa yang penuh dengan ketidakpastian. Di sisi lain sebenarnya karyawan pra purna bakti, memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman. Hal ini sesungguhnya merupakan potensi besar yang bisa ditumbuhkembangkan sebagai peluang berwirausaha yang berbasis padapengetahuan dan pengalaman tersebut, maka persoalan potensialnya adalah membangun motivasi dan sikap mental yang positif terhadap kemampuan dan kejelian melihat setiap peluang usaha. Oleh karena itu pembekalan berwirausaha yang praktis menjadi sangat penting.



MANFAAT:

Membangun kesiapan mental dalam menghadapi masa purnabakti dan menumbuhkan motivasi untuk mengembangkan potensi berwirausaha, serta memiliki pengetahuan praktis dalam memulai usaha.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING KEWIRAUSAHAAN PRA PURNA BAKTI:

  1. Sikap mental memasuki Purna bakti
  2. Mengenali siklus fisik dan psikis saat purna bakti
  3. Membangun jiwa entrepreneurship.
  4. Studi Kelayakan dan Perencanaan Usaha.
  5. Pemilihan Bidang Usaha Potensial
  6. Strategi Marketing
  7. Membuat Business Plan
  8. Membangun Kemitraan
  9. Etika Bisnis.
  10.  Kiat Sukses Berwirausaha.
  11. Praktik : Pengobatan Alternatif atau Terapi Kecantikan Alami

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply