Kepatuhan Hukum dan Pembiayaan pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Kepatuhan Hukum dan Pembiayaan pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Kepatuhan Hukum dan Pembiayaan pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Kepatuhan Hukum dan Pembiayaan pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Kepatuhan Hukum dan Pembiayaan pada Industri Perkebunan Kelapa Sawit kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Pendahuluan

Setidaknya ada dua hal permasalahan yang pada saat ini, patut dicermati oleh para pelaku usaha perkebunan kelapa sawit yaitu permasalahan kepastian hukum dan tindak lanjut terhadap kebijakan moratorium hutan primer dan lahan gambut. Dua permasalahan tersebut sekarang ini paling tidak cukup membuat kalangan pengusaha perkebunan kelapa sawit pusing kepala.

Para pengusaha perkebunan kelapa sawit terutama para pengusaha besar tentunya pada saat ini harap-harap cemas menanti diterbitkannya revisi atas permentan no 26/2007. Kecemasan tersebut bermula dari adanya wacana pembatasan atas kepemilikan lahan perkebunan kelapa sawit bagi perusahaan yang masih dalam satu group, yang hanya diperbolehkan memiliki lahan perkebunan maksimal 100.000 ha.

Bagi pengusaha besar sudah barang tentu kebijakan ini (apabila jadi diberlakukan) akan menghambat rencana ekspansi mereka. Demikian pula bagi pemerintah daerah, kebijakan pembatasan kepemilikan lahan perkebunan kelapa sawit tersebut dianggap sebagai disinsentif bagi perkembangan investasi dan pendapatan asli daerah. Sementara bagi sebagian kalangan petani kecil, ada yang berpendapat bahwa kebijakan ini justru akan mempersempit kesempatan untuk meningkatkan penghasilan sebagai akibat berkurangnya investasi perusahaan besar. Akan tetapi, diluar pendapat yang kontra atas pembatasan kepemilikan lahan tersebut, sebagian kalangan ada juga yang menilai bahwa kebijakan ini merupakan salah satu solusi mengatasi konflik lahan yang sering terjadi akhir-akhir ini dan juga merupakan upaya yang jitu untuk membatasi kepemilikan asing atas lahan sawit serta menjadikan rakyat Indonesia sebagai tuan rumah di negara sendiri.

Permasalahan Kedua yang saat ini menjadi pemikiran bagi pengusaha perkebunan kelapa sawit adalah tentang kelanjutan moratorium hutan primer dan lahan gambut. Apakah setelah Mei 2013, nanti, kebijakan tersebut akan terus dilanjutkan dengan memperpanjang masa berlakunya moratorium dengan mengeluarkan pengganti inpres no 10 tahun 2011? Atau dihentikan?. Perpanjangan moratorium tersebut, tentu saja akan dianggap sebagai kebijakan yang tidak pro investasi sedangkan dilain pihak para lembaga lingkungan tentu sangat berharap agar kebijakan moratorium ini akan terus berlanjut sehingga kelestarian alam dapat dijaga.

Seluruh permasalahan tersebut akan dibahas tuntas oleh para pembicara dalam forum ini dan diharapkan juga adanya partisipasi penuh dari peserta forum untuk memberikan usulan dan kritik terhadap berbagai kebijakan tersebut. Selain itu pada hari kedua, peserta forum akan diberikan workshop-worskhop baik sehubungan dengan pengetahuan legal maupun teknis dari usaha perkebunan, sehingga penyelenggara berharap, forum ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para peserta dan usahawan perkebunan kelapa sawit.


Semangatindo Training & Consulting 
bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply