Kemampuan dalam memimpin dan mengelola bagian keuangan

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Kemampuan dalam memimpin dan mengelola bagian keuangan yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Kemampuan dalam memimpin dan mengelola bagian keuangan yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Kemampuan dalam memimpin dan mengelola bagian keuangan di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Kemampuan dalam memimpin dan mengelola bagian keuangan kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tujuan perusahaan pada umumnya adalah memenuhi kepentingan stakeholder melalui meningkatkan menilai perusahaan, dimana dalam meningkatkan nilai perusahaan maka perusahaan berusaha untuk meningkatkan laba. Dengan memperoleh laba yang maksimal, maka perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya dan dapat terus berkembang serta memberikan pengembalian yang menguntungkan bagi para pemiliknya. Investor juga menilai peningkatan laba adalah pertanda baik bagi keuangan perusahaan sehingga nantinya meningkatkan laba. Namun dalam kondisi persaingan yang terus meningkat pada masa sekarang ini, tujuan tersebut tidak mudah untuk dicapai. Manajemen perusahaan dituntut untuk dapat mengelola sumber daya yang dimilikinya dengan lebih efektif dan efisien serta dapat menghasilkan keputusan yang menunjang terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

Tujuan perusahaan dapat tercemin pada laporan keuangan dimana tujuan laporan keuangan adalah menyediakan informasi yang menyangkut posisi keuangan, kinerja, serta perubahan posisi keuangan perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar penggunaan dalam pengambilan keputsan ekonomi. Pengguna laporan keuangan dengan kepentingan yang berbeda-beda yakni investor atau analis, karyawan atau serikat karyawan, bankir atau kreditur, pemerintah atau fiskus, dan lain sebagainya.

Departemen akuntansi dimana salah satu tugasnya adalah menyusun laporan keuangan diharapkan dapat memberikan kontribusi manajemen yang efektif dalam mendukung tujuan perusahaan tersebut diatas dimana unit akuntansi keuangan perlu dikelola dan dipimpin secara efektif. Pemimpin Departemen Akuntansi idealnya bertanggung jawab atas kinerja Akuntansi Keuangan dengan upaya memastikan efektivitas dan kualitas pengelolaan Akuntansi Keuangan yang mencakup hal-hal yang terkait dengan konsistensi pengelolaan Akuntansi, ketepatan penyajian pelaporan keuangan/laporan keuangan (keakuratan, waktu, kepatuhan, aspek regulasi/norma/prinsip-prinsip akuntansi), serta kepatuhan informasi keuangan yang diperlukan guna pengambilan keputusan manajemen.

Guna mencapai tujuan kepemimpinan ideal tersebut diatas, maka dibutuhkan suatu peningkatan kompetensi keahlian bagi manajemen perusahaan terutama untuk mendukung tujuan perusahaan dalam memimpin departemen akuntansi keuangan secara ideal dengan efektif dan efisien sehingga departemen akuntansi dapat dikelola secara maksimal dalam mempersiapkan laporan keuangan yang digunakan manajemen untuk pengambilan keputusan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan tersebut diatas..



Target Pasca Pelatihan :



Outline

  1. Kepemimpinan & kerja sama tim akuntansi
  2. Perilaku organisasi dan perubahan perilaku organisasi
  3. Komunikasi bisnis unit akuntansi
  4. Kebijakan dan pedoman akuntansi
  5. Pemeliharaan gl. Aset dan persediaan
  6. Analisa akun pra closing dan penyesuaian
  7. Closing
  8. Konsolidasi
  9. Penyesuaian
  10. Penyusunan laporan pokok (basic financial statement)
  11. Penyusunan catatan atas laporan keuangan (disclosure)
  12. Laporan keuangan


Who should attend ?

Manajer Akuntansi Keuangan, Akuntan, Akuntan manajemen, konsultan publik, auditor, analis, investor, manajemen perusahaan, kantor akuntan publik, karyawan akuntansi keuangan, karyawan akuntansi manajemen, karyawan kebijakan akuntansi, para karyawan perusahaan bagian keuangan lainnya

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply