ISPS CODE

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan ISPS CODE yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training ISPS CODE yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training ISPS CODE kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang ISPS CODE di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Pelabuhan merupakan tempat pertemuan moda transportasi darat ke laut atau dari laut ke darat dan sebagai tempat perpindahan barang dan orang dalam rangka memenuhi kebutuhan hajat hidup orang banyak. Lebih kurang 80% dari kebutuhan hidup manusia didistribusikan melalui laut. Unit usaha yang berkaitan langsung dengan ini adalah Perusahaan Pelayaran dan Pelabuhan. Berita-berita tentang gangguan keamanan laut sudah sering terjadi, seperti; Perompakan, penyelundupan, terorisme, dan lain-lain.  Oleh sebab itu  Pelabuhan sekurang-kurangnya haruslah memenuhi unsur pelayanan yang; aman, cepat , efisien, dan handal.

Khusus mengenai keamanan Pelabuhan, sejak tanggal 1 Juli 2004 telah ditetapkan  ISPS Code(International Ship and Port Security Code) yang  diberlakukan untuk seluruh dunia. ISPS Code ini sifatnya mandatory, artinya mau tidak mau Pelabuhan-pelabuhan ataupun perusahaan pelayaran yang ada di Indonesia harus mengikuti ketentuan keamanan yang telah diatur dalam ISPS Code tersebut, termasuk Pelabuhan kecil seperti Terminal Untuk Kepentingan Sendiri.

Pelatihan ini diadakan untuk memberi pengetahuan tentang aspek keamanan dan ancamannya di sektor maritim serta cara melakukan assessment dan menyusun ship security plan.

Pelatihan ini bagus diikuti oleh para manajer, supervisi, dan staf pelaksana perusahaan pelayaran, kepelabuhan, dan EMKL.

Sertifikat pelatihan ini dikeluarkan oleh Ditjen Perla, karena Pelatihan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Ditjen perla,

 

TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan ini  dilaksanakan bekerjasama dengan Ditjen Perhubungan Laut yang materinya dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan perusahaan Pelabuhan/pelayaran akan personel yang memiliki kemampuan dalam hal:

 

MATERI PELATIHAN ISPS CODE

Untuk dapat mencapai tujuan pelatihan yang lebih bermanfaat bagi para peserta, maka pelatihan ini didesain sedemikian rupa yang meliputi materi sebagai berikut:

1.  ISPS Code part A Requirements

2. ISPS Code Part B petunjuk penerapan

Apabila Training/Pelatihan ISPS CODE Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)