Training Intrapreneurship (Corporate Entrepreneurship)

INTRODUCTION:

Kemajuan ilmu dan teknologi telah mendorong  terjadinya kompetisi global yang mengakibatkan persaingan yang semakin tajam antar perusahaan. Kondisi tertsebut menuntut setiap perusahaan untuk senantiasa meningkatkan kemampuannya menghadapi kompetisi karena adanya satu kata kunci untuk mampu bertahan yaitu change or die. Perubahan lingkungan bisnis yang turbulen, terus menerus secara cepat dan multidimensi menuntut seluruh karyawan untuk bisa kreatif dalam memanfaatkan segala peluang yang ada. Dengan semangat kreatifitas dalam organisasi (intrapreneurship) maka karyawan akan mampu membalikkan semua ancaman menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan semangat intrapreneurship yang kuat maka perusahaan dipastikan mampu melihat segala permasalahan yang ada dalam kacamata positif, penuh percaya diri, sehingga mampu menghasilkan berbagai terobosan. Program ini didisain untuk meningkatkan ketrampilan para karyawan agar mampu meningkatkkan kreatifitas, ketajaman dalam menganalisa permasalahan, serta berpikir lebih komprehensif. Program ini juga membantu peserta berpikir di luar kebiasan (think out of box), berpikir komprehensif serta tajam dalam analisa. Pelatihan ini akan membantu peserta mengantisipasi perubahan bisnis yang cepat dan tidak terduga serta membangun budaya yang kreatif dan produktif.  Program ini diselenggarakan dengan metoda dan standar pelatihan internasional CEFE (Competency Based Economies through Formation Enterprises) yang lebih menekankan pada dinamika proses dengan suasana belajar menarik dan menyenangkan. CEFE adalah alat atau metoda pelatihan entrepreneurship/intrapreneurship yang participant based, action oriented dan experiential approach dan sudah diterapkan di lebih dari 50 negara.  Metoda pelatihan CEFE yang menekankan pada penggunaan games dan simulasi ini mampu membumikan  konsep- konsep yang pelik menjadi sederhana,  mudah dan hasil pelatihan dapat dibuktikan di tempat kerja.

 

TRAINING OBJECTIVE:

Setelah pelatihan diharapkan peserta mampu:

 

OUTLINE INTRAPRENEURSHIP (CORPORATE ENTREPRENEURSHIP)

  1. Peran Intrapreneurship dalam Organisasi Perusahaan
  2. Membangkitkan Sense of Business
  3. Creative Problem Solving
  4. Opportunity Finding
  5. Brainstorming dan Filtering
  6. Manajemen Risiko
  7. Membangun Kultur Budaya Kreatif
  8. Business Model Canvas

 

WHO SHOULD ATTEND THIS TRAINING?

 

TRAINING METHOD AND TOOLS:

Program ini lebih menekankan pada dinamika proses dengan lebih banyak menggunakan berbagai games, simulasi serta studi kasus dengan suasana belajar yang menarik dan menyenangkan.

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Intrapreneurship (Corporate Entrepreneurship) di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Intrapreneurship (Corporate Entrepreneurship) serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Intrapreneurship (Corporate Entrepreneurship) yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)