INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

DESKRIPSI TRAINING INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL

Industrial Relation atau lebih umum dikenal sebagai hubungan industrial merupakan bentuk kerjasama dan komunikasi antar personal dalam perusahaan. Hubungan industrial mempunyai fungsi strategis dalam menciptakan iklim kerja yang kondusif, aman dan nyaman. Oleh sebab itu, peran hubungan industrial perlu mendapatkan perhatian yang tepat sehingga berbagai permasalahan yang terjadi seperti masalah perburuhan ataupun serikat pekerja dapat diatasi karena permasalahan ini seringkali berdampak serius terhadap kegiatan operasional perusahaan. Iklim sehat dalam perusahaan yang dapat menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban, baik pada pihak karyawan maupun pihak perusahaan sendiri, sehingga menciptakan ketenangan kerja bagi karyawan serta ketenangan usaha bagi pengusaha, yang otomatis mempengaruhi peningkatan produktivitas perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan keterampilan mengelola hubungan antara karyawan dan pihak perusahaan.

Sebagai personil atau praktisi yang bertugas dalam hubungan industrial dituntut untuk lebih sinergis dalam menghadapi setiap permasalahan dan harus cepat beradaptasi pada setiap kondisi yang terjadi dalam perusahaan sehingga dapat tercipta hubungan industrial yang kondusif yang mendukung peningkatan produktivitas perusahaan. Salah satu kemampuan dasar yang sangat penting bagi HRD, adalah menciptakan kegiatan-kegiatan preventif ataupun kuratif untuk menciptakan hubungan industri yang harmonis antara lain melalui kegiatan komunikasi internal, komunikasi eksternal ataupun penyelesaian perselisihan industri. Para praktisi HR diharapkan mampu menguasai perihal ketenagakerjaan dan menerapkannya secara tepat, sehingga keseimbangan tersebut dapat tercapai serta terlaksananya kebijakan pemerintah yang terkait dengan baik. Melalui pelatihan ini akan diberikan pemahaman kepada peserta agar dapat melaksanakan tugas di perusahaan seoptimal mungking guna mendukung peningkatan produktivitas perusahaan serta kondisi perusahaan yang kondusif.

TUJUAN TRAINING INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat:

MATERI TRAINING INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL

  1. Konsep dan fungsi Hubungan Industrial
  2. Manajemen dan tantangan pelaksanaan pengelolaan tenaga kerja
  3. Perjanjian Kerja / Hubungan Kerja (PKWT & PKWTT)
  4. Outsourcing
  1. Pelatihan Kerja
  2. Pemagangan
  1. Peraturan perundang-undangan yang menyangkut Hubungan Industrial
  1. Perlindungan, Pengupahan & Kesejahteraan
  1. Lembaga Kerjasama di bidang Hubungan Industrial:
  1. Serikat Pekerja
  1. Internal Relations
  1. External Relations
  1. Perselisihan Hubungan Industrial & Penyelesaiannya
  2. Pemutusan Hubungan Kerja
  3. Ketentuan Pidana & Sanksi Administratif
  4. Diskriminasi
  5. Penggunaan Tenaga Kerja Asing
  6. Wajib Lapor Ketenagakerjaan

PESERTA TRAINING INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: Direktur Perusahaan, Manajer & Staf HR, Praktisi HR, personel di bagian Industrial Relations, serta semua pihak yang terkait dengan ketenagakerjaan.

METODE TRAINING INDUSTRIAL RELATION PROFESSIONAL

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply