INDUSTRIAL HYGIENE TRAINING

 

DESKRIPSI PELATIHAN

Kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan dan lingkungan industri merupakan unsur yang penting dalam suatu proses produksi dan pengaruhnya bagi sosial, mental dan fisik pekerja. Dengan adanya kesehatan dan keselamatan kerja yang baik, diharapkan produktivitas kerja meningkat, risiko kehilangan jam kerja menurun, mental pekerja meningkat serta mengurangi risiko kerugian perusahaan.

Untuk mencapai kesehatan dan keselamatan kerja yang baik di lingkungan perusahaan, perlu adanya berbagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya dengan melakukan berbagai pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja misalnya pelatihan higiene lndustri.

Higiene industri merupakan ilmu yang mempelajari tentang pengenalan, evaluasi dan pengendalian terhadap timbulnya risiko kerja dalam kegiatan industri dan bahaya yang berasal dari proses industri.

Tujuan dari hygiene industri sendiri adalah untuk melindungi tenaga kerja dari berbagai risiko akibat lingkungan kerjanya diantaranya melalui pengenalan, evaluasi, pengendalian dan melakukan tindakan perbaikan yang mungkin dapat dilakukan. Melihat risiko bagi tenaga kerja yang mungkin dihadapi di lingkungan kerjanya, maka perlu adanya personil di lingkungan industri yang mengerti tentang hygiene industri dan menerapkannya di lingkungan kerjanya.

TUJUAN PELATIHAN

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja agar memiliki pengetahuan dibidang higiene industri sehingga dapat melakukan pengenalan atau identifikasi, evaluasi dan pengendalian serta perbaikan terhadap risiko yang dapat mempengaruhi kesehatan dan keselamatan tenaga kerja di lingkungan kerjanya.

MATERI TRAINING

  1. Perundangan yang berkaitan dengan higiene industri
  2. Prinsip dasar higiene industri
  3. Indentifikasi risiko kesehatan dan potensial yang timbul di lingkungan kerja (walk through survey)
  4. OSHA and industrial hygiene
  5. Mendeteksi dampak faktor risiko terhadap kesehatan dan produktifitas kerja
  6. Investigasi risiko kesehatan di tempat kerja dan cara evaluasinya
  7. Investigasi toksikologi industri dan mendeteksi penyakit akibat kerja, faal kerja,
  8. Ergonomi dan epidemiologi lingkungan kerja,
  9. Audit K3(Kesehatan dan keselamatan Kerja)
  10. Pengendalian pajanan risiko kesehatan secara tehnis (engineering control)
  11. Pengendalian pajanan risiko kesehatan secara administrasi (APD)
  12. Evaluasi pelaksanaan prinsip higiene industri di bidang kerjanya (lingkungan kerja masing-masing)
  13. Evaluasi dan modifikasi terhadap program kerja higiene industri

PESERTA TRAINING

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply