INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

PENDAHULUAN :

Seiring dengan semakin bertambanhnya lalu-lintas barang antar negara/ ekpor-impor, para pelaku harus  memiliki pengetahuan mengenai tata cara ekspor- impor yang berbasis aturan internasional seperti Incoterm 2010 yang baru berlaku Januari 2011. International Commercial Terms (Incoterm) merupakan istilah baku dalam perdagangan internasional, yaitu syarat penyerahan (term) barang dalam transaksi ekspor-imor dan menjadi acuan semua negara di dunia. Incotermsmenjelaskan hak dan kewajiban pembeli dan penjual yang berhubungan dengan penyerahan barang meliputi proses pengiriman barang, penanggung jawab proses ekspor-impor, penanggung jawab biaya yg timbul serta resiko bila terjadi perubahan kondisi barang dalam proses pengiriman. Sejak diberlakukan pertama kali, konvensi ini telah mengalami amandemen beberapa kali, terakhir tahun 2010,sehingga terkenal dengan Incoterms 2010.

 

TUJUAN TRAINING :

  1. Meningkatkan kemampuan staff dalam memilih dan menentukan kondisi dan persyaratan penyerahan barang yang tepat dalam sales contract transaksi internasional, untuk menghindari biaya tambahan dan potensi kerugian, serta menghindari klaim.
  2. Membantu perusahaan meminimalkan resiko kerugian dan menghindari penipuan dalam transaksi internasioal.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR:

Incoterms 2010 (Syarat Peyerahan Barang)

Perbandingan Incoterms 2010 dgn sebelumnya (Incoterms 2000)

  1. Jenis-Jenis Incoterms 2010:

Cara-cara pembayaran internasional

LC

Jenis – Jenis L/C

Mekanisme Impor  menggunakan L/C

Prosedur Pengeluaran Barang Impor

Prosedur Ekspor dgn menggunakan L/C

Fasilitas Kepabeanan (CUSTOM FACILITIES )

 

SIAPA SEBAIKNYA YANG MENGIKUTI? :

  1. Staff yang menangani ekspor-impor barang
  2. Pelaku ekspor-impor
  3. Forwarder
  4. Customer service

 

METODE TRAINING :

  1. Lecturing,
  2. Diskusi aktif,
  3. Pembahasan kasus – kasus yg sering terjadi
  4. Latihan menyusun sales contract

Apabila Training/Pelatihan INCOTERM DALAM EKSPOR IMPOR Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)